Bocoran Spesifikasi Galaxy A40, Ponsel Menengah Baru dari Samsung

Kompas.com - 17/01/2019, 10:36 WIB
Tampak depan Galaxy A8 Star. Terlihat unit kamera depan 24 megapiksel bertengger di atas layar.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Tampak depan Galaxy A8 Star. Terlihat unit kamera depan 24 megapiksel bertengger di atas layar.

KOMPAS.com - Rumor terbaru menyebutkan bahwa Galaxy A40 menjadi salah satu calon smartphone kelas menengah dari Samsung yang akan meluncur dalam waktu dekat.

Bocoran tentang Galaxy A40 sudah mulai banyak beredar. Salah satunya adalah tangkapan layar aplikasi benchmark populer, Geekbench, yang memperlihatkan perangkat ini diotaki System-on-chip (SoC) Exynos 7885 dan RAM 4 GB.

Berbekal SoC yang sama dengan milik Galaxy A7 (2018) itu, Galaxy A40 terlhat menghasilkan skor multi-core sebesar 3.976 poin dan single-core 1.319 poin di bocoran Geekbench.

Turut disebutkan pula bahwa Galaxy A40 menjalankan sistem operasi teranyar Android 9.0 Pie. Layarnya disinyalir mengadopsi panel AMOLED dan dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Bocoran tangkapan layar aplikasi benchmark Geekbench yang diduga memeprlihatkan spesifikasi Galaxy A40.Phone Arena Bocoran tangkapan layar aplikasi benchmark Geekbench yang diduga memeprlihatkan spesifikasi Galaxy A40.
Baca juga: Ponsel Berponi Pertama Samsung Meluncur 28 Januari

Di sektor kamera, baru terkuak salah satu spesifikasinya saja yakni bakal ada kamera dengan resolusi 24 megapiksel.

Namun masih belum jelas soal berapa berapa jumlah kamera belakang yang akan dipasang dan bagaimana konfiguarsi kamera depannya.

Kabarnya, Galaxy A40 hanya akan dipasarkan di wilayah Eropa saja, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (17/1/2019).

Beberapa target negara tersebut adalah Inggris, Perancis, Jerman, Polandia, Belanda, dan negara-negara Skandinavia. Belum ada bocoran soal harga yang akan dibanderol untuk Galaxy A40.

Selain Galaxy A40, Samsung juga disebut akan menghadirkan Galaxy A50 dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Ada kemungkinan bahwa Samsung bakal meluncurkan Galaxy A40 serta Galaxy A50 di Amerika Serikat, namun dengan nama yang berbeda.

Baca juga: Bocoran Tiga Varian Galaxy S10 Beserta RAM dan Kapasitas Penyimpanan




Close Ads X