Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Mate 20 Pro dan P 20 Pro Kini Dukung Netflix HDR

Kompas.com - 20/01/2019, 11:02 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika Anda adalah pengguna Huawei Mate 20 Pro atau P20 Pro sekaligus pecinta film, Anda boleh berbahagia. Pasalnya dua ponsel flagship besutan Huawei ini kini telah mendukung Netflix dengan kualitas HD dan HDR.

Huawei secara diam-diam menggelontorkan pembaruan software yang memungkinkan kedua ponsel ini menampilkan konten Netflix dengan resolusi HD dan HDR.

Dengan dukungan HD dan HDR, pengguna Huawei Mate 20 Pro dan P20 Pro akan dapat menonton konten dengan resolusi 720p atau lebih tinggi, dibandingkan dengan 540p, yang merupakan standar untuk ponsel ini hingga saat ini.

Meskipun baru mendapat pembaruan, kedua ponsel ini sejatinya sudah memiliki perangkat keras yang kompatibel untuk menjalankan konten Netflix dalam kualitas HD dan HDR. Namun baik Huawei Mate 20 Pro maupun P20 Pro pada awalnya hadir dengan Widevine L3.

Baca juga: Huawei Tak Terima Kamera P20 Pro Disebut Kalah dari Xiaomi Mi Mix 3

Widevine L3 sendiri adalah sebuah standar yang membuat ponsel hanya dapat melakukan streaming video dengan kualitas resolusi 540p. Jadi, kedua ponsel ini seolah hanya dibatasi untuk menampilkan konten dengan kualitas tidak lebih dari 540p.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (19/1/2019), pembaruan yang digelontorkan ini membawa sistem Widevine L1 kepada Huawei Mate 20 Pro dan P20 Pro. Dengan adanya Widevine L1, maka ponsel dapat mengakses video dengan resolusi 720p ke atas.

Netflix sendiri sejak 2018 lalu terus memperluas dukungan video HDR nya ke smartphone premium. Netflix HDR memungkinkan pemilik ponsel untuk menonton konten dengan gambar yang lebih tajam.

Untuk bisa menikmati layanan ini, selain harus memiliki ponsel premium, pengguna juga harus berlangganan paket Netflix yang mendukung layar HDR, yang tentu saja lebih mahal dari harga paket dasar.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com