"Night Mode" di Twitter Bakal Dibikin Makin Gelap

Kompas.com - 23/01/2019, 09:57 WIB
Twitter Night Mode dirilis untuk Android. TwitterTwitter Night Mode dirilis untuk Android.

KOMPAS.com - Tampilan "dark mode" dengan warna serba gelap sedang populer di berbagai aplikasi. Sebut saja Google Maps, Reddit, atau YouTube yang kini menyediakan opsi mode gelap di versi mobile maupun dekstop.

Konon, selain lebih nyaman di mata, mode gelap juga bisa membantu pengguna ponsel untuk menghemat baterai, khususnya yang memiliki layar AMOLED. Salah satu aplikasi yang sudah beberapa lama menerapkan mode gelap adalah Twitter dengan sebutan "Night Mode".

Namun, ternyata sebagian pengguna Twitter masih kurang puas dengan skala gelap yang diaplikasikan ke Twitter.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Tampilan Mode Gelap untuk iPhone

Menurut analisa spektrum warna dari Darkmodelist.com, warna gelap Twitter memang terlihat lebih "cerah" dibanding beberapa aplikasi lain. Sebab, warna yang dipilih bukanlah warna hitam, melainkan cenderung ke biru gelap alias navy blue.

Mendengar keluhan dari salah satu penggunanya tentang hal itu, CEO Twitter Jack Dorsey pun berjanji akan segera memperbaikinya.

Dengan kata lain, Night Mode di Twitter bakal dibikin dengan warna lebih gelap, sesuai permintaan pengguna. Dorsey mengungkapkan bahwa ia telah berdiskusi dengan Product Lead Twitter, Kayvon Beykpour, soal masalah ini.

Dirangkum KompasTekno dari Tech Crunch, Rabu (23/1/2019), Dorsey belum memberikan informasi lain terkait mode gelap baru yang akan diterapkan Twitter.

Misalnya, terkait warna yang akan digunakan, belum jelas apakah bakal cenderung abu-abu gelap atau hitam pekat. Dilihat dari debut pertamanya di Android, bisa jadi, pembaruan mode gelap akan datang lebih awal di platform tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.