Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Night Mode" di Twitter Bakal Dibikin Makin Gelap

Kompas.com - 23/01/2019, 09:57 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tampilan "dark mode" dengan warna serba gelap sedang populer di berbagai aplikasi. Sebut saja Google Maps, Reddit, atau YouTube yang kini menyediakan opsi mode gelap di versi mobile maupun dekstop.

Konon, selain lebih nyaman di mata, mode gelap juga bisa membantu pengguna ponsel untuk menghemat baterai, khususnya yang memiliki layar AMOLED. Salah satu aplikasi yang sudah beberapa lama menerapkan mode gelap adalah Twitter dengan sebutan "Night Mode".

Namun, ternyata sebagian pengguna Twitter masih kurang puas dengan skala gelap yang diaplikasikan ke Twitter.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Tampilan Mode Gelap untuk iPhone

Menurut analisa spektrum warna dari Darkmodelist.com, warna gelap Twitter memang terlihat lebih "cerah" dibanding beberapa aplikasi lain. Sebab, warna yang dipilih bukanlah warna hitam, melainkan cenderung ke biru gelap alias navy blue.

Mendengar keluhan dari salah satu penggunanya tentang hal itu, CEO Twitter Jack Dorsey pun berjanji akan segera memperbaikinya.

Dengan kata lain, Night Mode di Twitter bakal dibikin dengan warna lebih gelap, sesuai permintaan pengguna. Dorsey mengungkapkan bahwa ia telah berdiskusi dengan Product Lead Twitter, Kayvon Beykpour, soal masalah ini.

Dirangkum KompasTekno dari Tech Crunch, Rabu (23/1/2019), Dorsey belum memberikan informasi lain terkait mode gelap baru yang akan diterapkan Twitter.

Misalnya, terkait warna yang akan digunakan, belum jelas apakah bakal cenderung abu-abu gelap atau hitam pekat. Dilihat dari debut pertamanya di Android, bisa jadi, pembaruan mode gelap akan datang lebih awal di platform tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com