Kompas.com - 14/02/2019, 07:08 WIB

KOMPAS.com - Peta persaingan game bergenre battleroyale semakin ramai dengan datangnya pemain baru yang potensial. Game berjudul Apex Legends besutan Electronic Arts (EA) tercatat telah memiliki 25 juta pemain hanya dalam waktu satu minggu sejak dirilis. 

Informasi tersebut dikicaukan pihak Apex Legends melalui akun Twitternya. Namun tentu saja angka ini merupakan klaim sepihak dari Apex Legends dan belum diketahui berapa jumlah pemain aktif setiap harinya sejak dirilis.

Bahkan sebelumnya, pihak Apex Legends pun mengklaim bahwa mereka sudah mengantongi 10 juta pemain dalam waktu tiga hari.

"Satu minggu ini sudah di luar imajinasi paling liar kami. Terima kasih untuk 25 Legends (sebutan untuk pemain) di luar sana," tulis mereka.

Baca juga: PUBG Dinobatkan Game Terbaik 2018

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Kamis (14/2/2019), game Apex Legends disinyalir akan tumbuh lebih pesat jika dibandingkan dengan Fortnite. Pasalnya untuk menembus jumlah 45 juta pemain saja Fortnite membutuhkan waktu sekitar 4 bulan.

Popularitas game bergenre battle royale saat ini memang tengah naik daun. Secara global, tercatat hanya ada dua judul yang paling laris yakni Fortnite dan PUBG.

Namun meski Fortnite, PUBG dan Apex Legends memiliki genre yang sama, ketiganya punya konsep yang berbeda.

Fortnite memiliki gameplay dan tampilan yang lebih menyerupai kartun. Senjata dan aksesoris yang digunakan dalam permainan pun lebih beragam.

Sementara PUBG, karakternya tidak menyerupai kartun seperti Fortnite. PUBG lebih karakter dan aksesoris yang digunakan dalam permainan PUBG lebih realistis.

Sedangkan Apex Legends, mengusung konsep futuristik. Jika dilihat sepintas, arena pertempuran dan senjata yang digunakan mirip dengan game Crysis.

Perbedaan lainnya, Apex Legends baru hadir pada konsol PS4, Xbox dan PC. Sementara Fortnite dan PUBG sudah merambah paltform mobile.

EA sendiri sejatinya juga memiliki judul game lain dengan genre yang sama, yakni Battlefield V yang memiliki mode battle royale.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.