Instagram Uji Coba Fitur "Chatting" Lewat PC

Kompas.com - 15/02/2019, 06:57 WIB
Ilustrasi logo Instagram pada ponsel yang terletak di atas laptop EngadgetIlustrasi logo Instagram pada ponsel yang terletak di atas laptop
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Instagram tengah menguji coba fitur Direct Message (DM) untuk versi desktop dari situsnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk chatting secara langsung lewat laman Instagram.com dengan memakai komputer (PC).

Kabar uji coba Instagram ini ditemukan oleh periset aplikasi, Jane Manchun Wong, yang menyertakan beberapa screenshot terkait fitur tersebut.

Tampak pada screenshot yang dibagikan oleh Jane, ikon "pesawat kertas" yang melambangkan fitur DM Instagram muncul di antarmuka situs desktop Instagram, tepat di sebelah kiri ikon "kompas" untuk fitur Discovery.

Baca juga: Begini Cara Posting Stories dan Foto Instagram dari Komputer

Selain versi desktop (PC), Jane juga mencoba membuka Instagram lewat peramban mobile. Ia kembali menemukan ikon DM tersebut yang terletak pada ujung kanan antarmuka situs, serupa dengan tampilan aplikasi mobile.

Jika fitur ini diluncurkan Instagram di kemudian hari, maka pengguna bakal semakin leluasa untuk mengirim pesan teks lewat fitur DM, baik dari ponsel maupun PC, layaknya WhatsApp Web atau Messenger di situs Facebook. 

Sebagai informasi, saat ini fitur chatting (DM) Instagram sendiri terbatas hanya bisa dilakukan di aplikasi Instagram pada smartphone dan tablet.

Baca juga: Instagram Bisa Posting Foto dan Video ke Banyak Akun Sekaligus, Begini Caranya

Sementara fitur lainnya, seperti pengunggahan foto dan "Stories", hanya bisa dilakukan di aplikasi Instagram dan web Instagram versi mobile.

Meski begitu, belum diketahui kapan Instagram bakal resmi menerapkan fitur DM pada situs desktop miliknya.

Pihak Instagram hanya menyatakan fitur chatting via PC itu belum diuji coba secara umum, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Kamis (14/2/2019).



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.