Inikah Foto Jepretan Ponsel Tiga Kamera Mi 9?

Kompas.com - 16/02/2019, 08:31 WIB
Ilustrasi Render Mi 9 dengan tiga kamera dan poni di layarnya GSMArenaIlustrasi Render Mi 9 dengan tiga kamera dan poni di layarnya

KOMPAS.com - Xiaomi Mi 9 belum resmi dirilis, tetapi bocoran hasil bidikan kameranya sudah beredar di internet. Flagship tersebut dikatakan memasang konfigurasi tiga kamera (triple-camera) di bagian punggung.

Pembidik utamanya mengandalkan kamera 48 megapiksel. Hasil yang diperoleh sudah sepatutnya “naik kelas” dari standar jepretan kamera smartphone pada umumnya.

Baca juga: Bocoran Foto Tampilkan Xiaomi Mi 9 dengan 3 Kamera

Ada tiga foto hasil bidikan Mi 9 yang terpampang di ranah maya. Masing-masing memperlihatkan bunga plastik (close up), tiga ekor anjing saling berdampingan (medium shot), serta kepiting di akuarium (close up).

Sesuai ekspektasi, ketiga foto benar-benar menunjukkan detail yang tajam dan natural. Warnanya juga apik dan dalam, sehingga terkesan lebih nyata.

Hasil bidikan Xiaomi Mi 9GSMArena Hasil bidikan Xiaomi Mi 9

Foto bunga agaknya diambil dalam kondisi cahaya yang kurang baik, sehingga terlihat jelas ketimpangan cahaya yang diterima tiap-tiap bunga. Mi 9 mampu menangkapnya dengan sempurna dan menunjukkan bayangan (shadow) yang realistis.

Sayangnya, metadata foto-foto itu hilang pasca diunggah ke media sosial Weibo. Alhasil, informasi rinci seperti tingkat sensitivitas sensor terhadap cahaya (ISO) dan jarak dari pusat optik lensa ke titik fokus sensor kamera (focal length) tak diketahui.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil bidikan Xiaomi Mi 9GSMArena Hasil bidikan Xiaomi Mi 9

Beralih ke foto kedua, yakni gerombolan anjing yang dibatasi pagar. Rambut anjing benar-benar tampak jelas untuk setiap helainya.

Foto ini diambil di luar ruangan (outdoor) ketika langit masih terang. Artinya cahayanya cukup mumpuni dan tentu saja hasilnya pun lebih maksimal.

Hasil bidikan Xiaomi Mi 9GSMArena Hasil bidikan Xiaomi Mi 9

Ketiga, seperti dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (16/2/2019), foto kepiting di dalam akuarium pun memperlihatkan detail rinci. Bukan cuma bulu-bulu halus kepiting yang tertangkap jelas, tetapi juga balon-balon udara kecil di aquarium.

Baca juga: Jelang Peluncuran, Xiaomi Sebar Foto Mi 9

Xiaomi Mi 9 dijadwalkan meluncur pada 20 Februari mendatang, bersamaan dengan perilisan Samsung Galaxy S10. Keduanya adalah lini flagship yang mestinya memenuhi standar “terbaik” di berbagai aspek.

Bocoran foto-foto yang katanya hasil bidikan kamera Mi 9 ini belum bisa sepenuhnya dipercaya, sebab belum ada konfirmasi langsung dari Xiaomi. Kita tunggu saja kesahihannya pekan depan.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.