Kompas.com - 23/02/2019, 20:41 WIB
Oppo mengumbar smartphone 5G pertamanya, beserta teknologi kamera smartphone dengan zoom optik 10x. Kompas.com/Reska NistantoOppo mengumbar smartphone 5G pertamanya, beserta teknologi kamera smartphone dengan zoom optik 10x.

BARCELONA, KOMPAS.com - Vendor smartphone China, Oppo, memamerkan teknologi baru untuk ponselnya, di ajang "Innovation Event:, yang berlangsung dengan penyelenggaraan Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol.

Dua di antaranya adalah teknologi kamera zoom optik 10x dan smartphone yang telah mendukung jaringan 5G.

Teknologi zoom optik 10x (lossless) ini diklaim Oppo sebagai yang pertama di dunia, penyempurnaan dari teknologi zoom optik 5x yang telah dikenalkan pada 2017 lalu.

Sementara ponsel dengan konektivitas 5G diklaim Oppo telah disiapkan sejak 2015, dan akan resmi dirilis pada 2019 ini, bekerja sama dengan sejumlah operator telekomunikasi di dunia.

Baca juga: Qualcomm Rilis Modem 5G Pertama Berkecepatan 7 Gbps

"Kami bangga bisa menampilkan inovasi-inovasi serba pertama kami ini kepada media dan partner," kata Vice President Oppo, Anyi Jiang di Sofia Hotel, Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/2/2019).

"Inovasi adalah prioritas kami, dan kami telah membuat banyak pengembangan untuk membawa masa ke depan ke tangan pengguna," imbuh Jiang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Teknologi zoom optik 10x Oppo dibuat sesuai dengan standar industri kamera, termasuk penggunaan struktur tiga lensa yang terdiri atas lensa telephoto, ultra-wide, dan kamera utama.

Oppo juga menambahkan fitur penstabil gambar optis (optical image stabilization), bukan hanya untuk kamera regulernya saja, melainkan juga untuk lensa telephoto-nya.

Baca juga: 3 Fakta di Balik Teknologi Kamera Periskop Oppo

Sedangkan teknologi 5G dalam smartphone Oppo diklaim bakal bisa membuka berbagai kemungkinan bagi pengguna, seperti streaming video 4K, download/upload video 8K, video call 3D, cloud gaming 5G dan game AR/VR secara multiplayer.

Untuk mengetahui inovasi-inovasi teknologi terbaru di ponsel Oppo, ikuti laporan perjalanan KompasTekno di ajang MWC 2019 langsung dari Barcelona, Spanyol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.