Kapan Ponsel Lipat Huawei Mate X Masuk Indonesia?

Kompas.com - 27/02/2019, 07:09 WIB
Huawei Mate X Kompas.com/Yudha PratomoHuawei Mate X

BARCELONA, KOMPAS.com - Huawei Mate X baru saja diperkenalkan beberapa hari lalu sebagai ponsel layar lipat (foldable phone) pertama dari sang raksasa China. Tak cuma itu, Mate X juga sudah mendukung jaringan internet seluler 5G.

Lini premium tersebut bakal dijual massal pada pertengahan 2019. Pertanyaannya, apakah Indonesia juga bakal kebagian?

Menanggapi pertanyaan ini, Huawei mengindikasikan Mate X membutuhkan waktu cukup lama untuk dipasarkan di Tanah Air. Masalahnya terletak pada ketersediaan jaringan 5G di Indonesia.

Menurut Vice President of Asia Pacific Huawei Consumer Business Group, Johnson Ma, Mate X akan lebih dulu hadir di negara-negara yang sudah menjalankan jaringan 5G secara komersial. Indonesia diketahui baru akan menggodok regulasi jaringan 5G pada 2020 mendatang.

Baca juga: Huawei Mate X Meluncur, Ponsel Layar Lipat 5G Pesaing Galaxy Fold

"Mate X akan hadir di negara-negara yang jaringan 5G-nya sudah tersedia secara komersial dengan regulasi yang matang," kata Johnson kepada KompasTekno, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019, Barcelona, Spanyol, Selasa (26/2/2019).

"Akan disayangkan jika ponsel ini hanya digunakan untuk 4G," ia melanjutkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Huawei Mate X mengusung diagonal layar 8 inci ketika dibentangkan. Sementara ketika dilipat, layarnya menyusut menjadi 6,6 inci. Tampilannya elegan dengan bingkai tipis (bezel-less) di keempat sisi.

Ada tiga kamera tersemat pada ponsel ini, sayangnya belum disebutkan spesifikasi detailnya.

Untuk dapur pacu, Mate X mengandalkan Kirin 980 yang disandingkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 512 GB. Ponsel ini dibanderol 2.299 Euro atau sekitar Rp 36 Juta.

Baca juga: Galaxy Fold Resmi Meluncur, Ponsel Layar Lipat Pertama Samsung



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.