Alasan Dian Sastro Memilih Galaxy S10 dengan Kapasitas 1 Terabyte

Kompas.com - 28/02/2019, 11:46 WIB
Aktris Dian Sastrowardoyo dan Galaxy S10. KOMPAS.com/ OIK YUSUFAktris Dian Sastrowardoyo dan Galaxy S10.
Penulis Oik Yusuf
|

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Buat seorang aktris sekaliber Dian Sastrowardoyo, mungkin tak aneh apabila ia memilih smartphone Galaxy S10 Plus varian tertinggi dengan RAM 12 GB dan media penyimpanan berkapasitas 1 TB (1.000 GB). 

Perempuan pemeran Cinta dalam film AADC ini ternyata punya alasan tersendiri yang membuatnya melirik Galaxy S10 Plus dengan storage paling lega. 

“Saya sering menonton film dari layanan OTT (layanan streaming on-demand). Biasanya diunduh dulu ke smartphone selagi ada Wi-Fi di rumah,” aku Dian di sela rangkaian perjalanan Galaxy Unpacked 2019 di San Francisco, Amerika Serikat, pekan lalu.  

Baca juga: 8 Fitur Galaxy S10 yang Hadir untuk Pertama Kalinya di Samsung

“Sebagai pembuat film, tentu saya harus sering update dengan tren film terkini,” lanjut Dian menerangkan alasan di balik kegemarannya menonton film di smartphone.  

Sebab itulah dia membutuhkan smartphone dengan media penyimpanan sebesar mungkin. Sebelum Galaxy S10 Plus, Dian memakai Galaxy Note 9 dengan storage berkapasitas 512 GB. 

Resmi meluncur bersama dengan Galaxy S10 dan Galaxy S10 pada 20 Februari lalu, Galaxy S10 Plus sendiri merupakan smartphone pertama di dunia dengan storage 1 TB.  

Kapasitas media peyimpanan yang sudah sangat lega itu masih bisa ditambah lagi dengan micro SD berkapasitas 512 GB. Penggunanya pun bisa memiliki ruang simpan maksimal sebesar 1,5 TB.   

Agar tak miring di Instagram  

Aktris Dian Sastrowardoyo dan Galaxy S10.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Aktris Dian Sastrowardoyo dan Galaxy S10.

Selain kapasitas media penyimpanan, Dian mengaku terbantu dengan fitur kamera di Galaxy S10 Plus yang terdiri dari kamera ultra-wide (16 megapiksel, 123 derajat, f/2.2), kamera wide (12 megapiksel, 77 derajat, f1/.5 atau f/2.4, OIS ) dan kamera telephoto (12 megapiksel, 45 derajat, f/2.4, OIS). 

Ketiga kamera ini sudah dibekali dengan teknologi scene recognition berbasis kercerdasan buatan (AI) yang otomatis menyesuaikan parameter pengambilan gambar dengan jenis subyek, sehingga hasilnya optimal. 

Ada juga fitur Super Steady, yakni electronic image stabiizer (OIS) yang memungkinkan perekaman video bergerak dengan sangat mulus, seolah memakai gimbal atau steady cam. 

Baca juga: Menjajal Kamera Galaxy S10+ di San Francisco, Sebagus Apa Hasilnya?

Salah satu fitur kamera yang menjadi sorotan Dian adalah  Shot Suggestion yang secara otomatis memberikan saran komposisi gambar pada pengguna, termasuk meluruskan horison apabila miring. 

“Jadi kita tidak akan buang-buang frame. Soalnya, kalau gambar miring, kan di Instagram akan terpotong (bagian pinggir frame),” ujar Dian yang rutin mengunggah Stories ke Instagram setiap hari. 

Di Indonesia, Galaxy S10 Plus dijual dalam tiga varian yang dibedakan berdasarkan kapasitas RAM dan media penyimpanan. Varian 8 GB/ 128 GB ditawarkan seharga Rp 14 juta, varian 8 GB/ 512 GB dibanderol Rp 18,5 juta, sementara varian 12 GB/ 1 TB dihargai Rp 24 juta.  

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X