Spesifikasi Oppo Reno Terungkap

Kompas.com - 12/03/2019, 14:15 WIB
Sub-Brand baru Oppo bernama RenoGizmo China Sub-Brand baru Oppo bernama Reno

KOMPAS.com - Oppo baru saja mengumumkan sub-brand smartphone baru berjuluk Reno. Vice President Oppo, She Yiren menyebutkan ponsel pertama Reno akan meluncur 10 April mendatang.

Sayangnya, Yiren masih menutupi bagaimana spesifikasi ponsel pertama di bawah merek Reno tersebut.

Beredar rumor bahwa Reno akan debut dengan membawa teknologi baru Oppo, yakni kamera 10x optical zoom yang diperkenalkan 24 Februari lalu di Barcelona.

Rumor itu muncul karena Oppo sebelumnya, Yiren juga sesumbar akan meluncurkan ponsel flagship di bulan yang sama.

Namun bukti yang menguatkan rumor tersebut adalah sebuah tangkapan layar spesifikasi dari agensi IMDA Singapura, menampilkan nomor model CPH1917 yang diyakini sebagai Oppo Reno.

Spesifikasi dengan model nomor sama juga diungkap Bluetooth Special Interest Group (SIG). Menurut informasi, ponsel tersebut akan diotaki chipset Snapdragon 710, bukan 855 seperti yang beredar sebelumnya. Layarnya berukuran 6,4 inci denga resolusi full HD plus.

Selain lensa optical zoom, terdapat dua kamera lain beresolusi 48 megapiksel dan 5 megapiksel. Sementara di bagian depan akan terpatri kamera 16 megapiksel, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Selasa (12/3/2019).

Tangkapan layar bocoran spesifikasi Oppo RenoMySmartPrice Tangkapan layar bocoran spesifikasi Oppo Reno

Konfigurasi kamera ini agak sedikit berbeda dengan purwarupa kamera zoom 10x yang dipamerkan akhir Februari lalu.

Baca juga: Menjajal Ponsel Zoom Optik 10x Oppo di Barcelona

Pada purwarupa tersebut, susunan kamera terdiri dari kamera utama 48 megapiksel di paling atas, lalu di tengah kamera 16 megapiksel wide angle, dan paling bawah kamera telephoto yang masih belum diketahui resolusinya.

Ponsel ini akan dijalankan dengan sistem operasi Android 9.0 dilapisi antarmuka Color OS 6.0. Kabarnya, Reno akan ditargetkan untuk milenial di China. Belum diketahui apakah Oppo berencana memasarkannya pula di negara lain atau tidak.

Baca juga: Menggenggam Ponsel “48 Megapiksel” Oppo F11 Pro




Close Ads X