Kompas.com - 21/03/2019, 20:45 WIB
Ilustrasi Nokia 3.1 Plus bagian belakang KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi Nokia 3.1 Plus bagian belakang
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - Lini ponsel baru Nokia besutan HMD Global diklaim bakal terus memiliki prinsip ketangguhan yang seirama dengan generasi-generasi Nokia lawas, seperti Nokia 3310. 

Ini karena Nokia ingin tetap konsisten dengan desain dan build quality yang maksimal agar ponsel buatannya tangguh. Demikian diungkapkan oleh Head of Product Marketing APAC for HMD Global, Wayne Tang dalam peluncuran Nokia 3.1 Plus di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Baca juga: Nokia 3.1 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 2,4 Juta

"Kami ingin menunjukkan dan terus melanjutkan budaya betapa kuatnya ponsel-ponsel Nokia, dari flagship (seperti Nokia 9 PureView) hingga perangkat termurah sekalipun (Nokia 3310)," ujar Tang.

Menurut Tang, Nokia 3.1 Plus juga menganut prinsip ketangguhan yang dianut oleh Nokia. Ketangguhan ponsel ini, kata dia, bakal mengingatkan penggunanya dengan daya tahan Nokia 3310.

Ilustrasi Wayne Tang, Head of Product Marketing APAC for HMD GlobalKOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi Wayne Tang, Head of Product Marketing APAC for HMD Global

Pada bagian belakang Nokia 3.1 Plus misalnya, ada penutup aluminium mesin-CNC yang hadir dengan struktur logam die-cast untuk mencapai build quality yang maksimal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari desain jeroan, Nokia 3.1 Plus juga menerapkan desain yang sama tangguhnya dengan desain luar ponsel. 

"Jika dilihat dari dalam, ponsel Nokia 3.1 Plus sama cantiknya ketika dilihat dari luar, sama-sama terstruktur rapih dan terlihat kokoh," sebut Wayne.

Baca juga: Nokia 3310 4G Resmi, Bisa WiFi dan Pakai WhatsApp

"Kami bahkan membekali sejumlah metal di dalam Nokia 3.1 Plus untuk memastikan komponen-komponen di dalam ponsel tetap pada tempatnya ketika ponsel tersebut terjatuh," pungkas Wayne.

Nokia 3310 sendiri kini telah dirilis ulang oleh HMD Global dalam bentuk feature phone modern. Versi terbarunya dilengkapi konektivitas 4G dan WiFi serta bisa menggunakan aplikasi pesan instan WhatsApp.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.