Samsung Rilis Galaxy A20 Versi Murah

Kompas.com - 11/04/2019, 18:19 WIB
layar Galaxy A20 berpanel AMOLED berukuran 6,4 inci dengan takik kecil yang menjorok di ujung layar atau diistilahkan Samsung sebagai Infinity-V. Desain ini memungkinkan layar terasa lebih lega karena aspek rasionya 19,5:9. Resolusi layarnya 720 x 1.560 piksel (HD Plus). Bingkai layarnya juga terpangkas cukup banyak, hanya saja di bagian bawah masih terdapat bezel (bingkai) yang agak tebal. Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwilayar Galaxy A20 berpanel AMOLED berukuran 6,4 inci dengan takik kecil yang menjorok di ujung layar atau diistilahkan Samsung sebagai Infinity-V. Desain ini memungkinkan layar terasa lebih lega karena aspek rasionya 19,5:9. Resolusi layarnya 720 x 1.560 piksel (HD Plus). Bingkai layarnya juga terpangkas cukup banyak, hanya saja di bagian bawah masih terdapat bezel (bingkai) yang agak tebal.
|

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan pada akhir Maret lalu, Galaxy A20 dirilis dalam versi yang lebih murah. Varian tersebut memiliki baterai dan layar yang lebih kecil ketimbang versi reguler.

Varian versi murah ini diberi nama Galaxy A20e. Embel-embel huruf "e" tersebut menandakan bahwa smartphone ini memang dibuat khusus untuk menyasar segmen harga yang lebih terjangkau seperti pada Galaxy Tab S5e dan Galaxy S10e.

Berbeda dengan kakaknya, Galaxy A20e mengusung layar yang lebih kecil. Jika Galaxy A20 versi reguler memiliki layar seluas 6,4 inci, Galaxy A20e akan dipersenjatai layar 5,84 inci (1560 x 720 piksel) dengan panel AMOLED.

Meski ukurannya lebih ringkas, Samsung masih menyematkan jeroan yang sama pada Galaxy A20e. Ponsel ini juga menggunakan SoC Exynos 7884 yang dipadankan dengan RAM sebesar 3 GB.

Selain itu, kapasitas penyimpanan internalnya juga serupa dengan Galaxy A20 reguler, yakni 32 GB yang dapat diekspansi hingga 512 GB.

Selain jeroan, sektor fotografi dari Galaxy A20e juga menduplikasi spesifikasi milik "kakaknya". Samsung membekali Galaxy A20e dengan kamera utama 13 megapiksel serta kamera ultra-wide angle 5 megapiksel. Sementara di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan sensor sebesar 8 megapiksel.

Tampilan depan Galaxy A20e pun mirip dengan Galaxy A20 reguler. Ponsel ini memiliki bentuk notch (poni) yang juga berupa tetesan air atau waterdrop.

Baca juga: Samsung Galaxy A80 Resmi dengan Tiga Kamera yang Bisa Berputar

Perbedaan yang mencolok antara Galaxy A20e dengan Galaxy A20 reguler ada pada kapasitas baterai yang digunakan.

Jika Galaxy A20 reguler mengedepankan baterai sebagai salah satu nilai jual utama, berbeda dengan Galaxy A20e yang hanya mengusung baterai sebesar 3.000 mAh.

Dikutip KompasTekno dari Sammobile, Kamis (11/4/2019), kendati demikian, ponsel ini dilengkapi dengan fitur pengisi daya cepat 15W sehingga waktu pengisian baterai akan menjadi lebih singkat.

Galaxy A20e akan hadir dalam dua pilihan warna yakni hitam dan putih. Sampai saat ini belum ada informasi terkait harga dan ketersediaan.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A20, Kamera Ultra Wide dan Baterai 4.000 mAH

Di Indonesia, Galaxy A20 versi reguler dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,3 juta. Artinya, kemungkinan besar Galaxy A20e akan dibanderol dengan harga di bawahnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Gizmochina
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X