Huawei Ingin Jual Ponsel Layar Lipat Mate X di Indonesia Tahun Ini

Kompas.com - 12/04/2019, 19:55 WIB
Tampang Huawei Mate X, ponsel layar tekuk pertama milik Huawei Yudha Pratomo/KompasTeknoTampang Huawei Mate X, ponsel layar tekuk pertama milik Huawei

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Jumat (12/4/2019), Huawei meresmikan toko ritel pertamanya di Indonesia yang berlokasi di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Salah satu produk yang dipajang di dalam toko bernama "High-end Experience Shop" itu adalah ponsel layar lipat Huawei Mate X yang diperkenalkan beberapa waktu lalu di Barcelona, Spanyol.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei Device Indonesia, mengatakan pihaknya ingin agar Mate X bisa dipasarkan di Indonesia pada 2019.

Baca juga: Huawei Mate X Meluncur, Ponsel Layar Lipat 5G Pesaing Galaxy Fold

"Mate X harus masuk Indonesia. Tahun ini harus", ujarnya. Sayang, Seng enggan menyebutkan kapan tepatnya Huawei Mate X bakal bisa dibeli di Tanah Air, ataupun berapa harga jualnya kelak.

Di toko Huawei itu pun, sosok Mate X hanya bisa dilihat dari balik kotak kaca, tanpa bisa dijajal secara langsung.

Seng menambahkan bahwa Huawei telah memantapkan diri akan bersaing di pasaran ponsel kelas menengah dan kelas atas di Indonesia.

Kehadiran Mate X, smartphone teratas dan termahal dari Huawei dengan banderol mencapai Rp 36 juta, nantinya diharapkan bisa menjadi salah satu tanda keseriusan Huawei di sini.

Baca juga: Menjajal Ponsel Layar Tekuk Huawei Mate X

"Kami akan selalu membawa produk-produk high-end yang menghadirkan terobosan baru di Indonesia", klaim Seng.

Huawei Mate X sebenarnya merupakan perangkat berkemampuan 5G yang utamanya ditujukan bagi konsumen di negara-negara yang sudah mendukung teknologi seluler generasi ke-5 itu.

Namun, selain 5G yang notabene berlum tersedia di Indonesia, Mate X juga sanggup tersambung ke jaringan 4G LTE.

Untuk spesifikasinya, Mate X ditenagai chip Kirin 980, RAM 8 GB, media penyimpanan 512 GB, dan baterai 4.500 mAh.

Layar lipat Huawei Mate X berukuran 8 inci ketika dibentangkan, dan saat dilipat ke arah luar akan berubah menjadi 6,6 inci.

Baca juga: Kapan Ponsel Lipat Huawei Mate X Masuk Indonesia?

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X