Inikah Wujud Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL?

Kompas.com - 22/04/2019, 12:08 WIB
Bocoran tampang Pixel 3a dan 3a XLAndroid Headlines Bocoran tampang Pixel 3a dan 3a XL

KOMPAS.com - Dua ponsel ternyar Google, Pixel 3a dan Pixel 3a XL memang belum dipastikan kapan akan dirilis. Namun, bocoran kedua ponsel tersebut terus bermunculan.

Kali ini, sebuah gambar render yang dipublikasi Android Headlines, diyakini sebagai desain akhir Pixel 3a dan Pixel 3a XL yang bakal dirilis tahun ini. Gambar tersebut memperlihatkan tampak depan kedua ponsel yang terlihat serupa.

Dari segi desain, tak ada yang berbeda dari Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Namun sesuai dengan namanya, Pixel 3a XL akan mengusung layar dengan ukuran yang lebih besar ketimbang Pixel 3a versi reguler.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa Google Pixel 3a akan mengusung layar 5,6 inci dengan resolusi 2220 x 1080. Sementara Pixel 3a XL dilengkapi dengan layar yang lebih besar yakni 6 inci dengan resolusi 2160 x 1080.

Baca juga: Google Pixel 3a dan 3a XL Meluncur 7 Mei?

Kedua ponsel ini disinyalir akan memiliki lubang audio 3.5mm yang absen pada seri-seri Pixel sebelumnya. Berdasarkan bocoran gambar, lubang tersebut terlihat ditempatkan pada bagian atas ponsel, tepatnya di atas sensor proximity. Pada gambar yang beredar tampak adanya cekungan kecil yang diduga kuat sebagai lubang audio tersebut.

Secara tampilan, Pixel 3a dan Pixel 3a XL terlihat cukup berbeda dengan seri Pixel lainnya. Kedua ponsel ini memiliki bezel tipis di sisi kiri dan kanan, namun tebal di bagian atas dan bawah.

Sehingga, wujud kedua ponsel tersebut terlihat tak begitu istimewa dan justru seperti ponsel-ponsel android lawas. Tak terlihat juga adanya notch (poni) pada layar kedua ponsel tersebut. 

Dikutip KompasTekno dari Android Headlines, Senin (22/4/2019), kabarnya, kedua ponsel ini akan dipersenjatai dengan chip kelas menengah. Pixel 3a disinyalir akan menggunakan Snapdragon 670, sementara Pixel 3a XL akan menggunakan Snapdragon 710.

Meski memiliki perbedaan dalam sektor dapur pacu, keduanya akan sama-sama hadir dengan kapasitas RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Baca juga: Membandingkan Hasil Selfie Galaxy S10 Plus, iPhone XS, Google Pixel 3, dan OnePlus 6T

Sementara untuk kapasitas baterai, Pixel 3a akan dilengkapi dengan baterai sebesar 3.000 mAh, sedangkan Pixel 3a XL sedikit lebih besar yakni 3.430 mAh.

Pada sektor fotografi, kedua smartphone kelas menengah-premium ini akan tiba dengan kamera tunggal di bagian belakang. Kamera tersebut diduga memiliki sensor 12 megapiksel dan sementara kamera depannya 8 megapiksel.

Kendati belum dipastikan kapan akan dirilis, kedua ponsel ini diduga akan diperkenalkan pada gelaran tahunan Google I/O pada bulan Mei mendatang. Kita tunggu saja.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X