Menjajal Pixel 3a dan 3a XL, Ponsel Kelas Menengah dari Google

Kompas.com - 08/05/2019, 20:18 WIB
Meski terbuat dari plastik, Pixel 3a dan Pixel 3a XL masih terlihat premium. Namun keduanya masih memiliki bezel yang tebal khususnya di bagian atas dan bawah. Yudha Pratomo/KompasTekno Meski terbuat dari plastik, Pixel 3a dan Pixel 3a XL masih terlihat premium. Namun keduanya masih memiliki bezel yang tebal khususnya di bagian atas dan bawah.

MOUNTAIN VIEW, KOMPAS.com - Dalam acara tahunan Google I/O 2019, Google memperkenalkan dua ponsel terbarunya di Shoreline Amphitheater, Selasa (7/5/2019).

Pixel 3a dan Pixel 3a XL merupakan perangkat versi murah dari Pixel 3 yang diperkenalkan tahun lalu.

Kedua ponsel tersebut mengusung spesifikasi yang lebih rendah dari Pixel 3 reguler. Pixel 3a dan Pixel 3a XL dibekali dengan spesifikasi yang serupa, hanya berbeda pada ukuran dan resolusi layar.

Pixel 3a mengusung layar seluas 5,6 inci sementara Pixel 3a XL memiliki layar seluas 6 inci. Layar kedua ponsel ini sama sama dibuat dengan panel OLED. Hanya saja, layar Pixel 3a memiliki resolusi 2220 x 1080 sementara Pixel 3a XL 2160 x 1080.

Saat KompasTekno mencoba kedua ponsel ini di "kebun belakang" kantor Google alias lokasi acara peluncuran Pixel 3a, kesan pertama yang kami dapatkan adalah kedua ponsel ini memiliki bobot yang sangat ringan.

Selain itu, meski body keduanya dibuat dengan plastik, Pixel 3a dan Pixel 3a XL masih terasa cukup premium.

Bodinya pun tak begitu licin, pasalnya bagian belakang kedua ponsel ini dilapisi dengan bahan yang cukup kesat di tangan.

Baik Pixel 3a dan Pixel 3a XL membawa spesifikasi yang serupa. Keduanya dibekali dengan chipset Snapdragon 670 dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB.

Google resmi memperkenalkan dua ponsel terbarunya yakni Pixel 3a (putih) dan Pixel 3a XL (hitam). Kedua ponsel ini merupakan versi murah dari Pixel 3 reguler. Yudha Pratomo/KompasTekno Google resmi memperkenalkan dua ponsel terbarunya yakni Pixel 3a (putih) dan Pixel 3a XL (hitam). Kedua ponsel ini merupakan versi murah dari Pixel 3 reguler.
Untuk sektor fotografi, keduanya juga dibekali dengan kamera yang serupa. Hanya ada kamera tunggal baik di bagian depan maupun belakang dengan resolusi 12 megapiksel f/1.8 (depan) dan 8 megapiksel f/2.0 (belakang).

Kamera utama keduanya dilengkapi dengan Electronic Image Stabilization sehingga gambar lebih stabil ketika diambil dalam keadaan bergerak.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga Google Pixel 3a dan 3a XL

Sayangnya Google juga tidak mengungkapkan rincian spesifikasi lainnya seperti fitur fast charging atau NFC. Pixel 3a dan Pixel 3a XL hadir dalam tiga pilihan warna yakni hitam, putih dan ungu.

Bagi Anda yang ingin mengetahui kedua ponsel ini lebih dekat, Anda bisa melihat melalui galeri pada tautan berikut ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Tekno (@kompas.tekno) on May 8, 2019 at 12:09am PDT

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X