Belum Dirilis, Spesifikasi dan Harga Oppo Reno Z Terungkap Lewat Bocoran

Kompas.com - 14/05/2019, 12:19 WIB
Bocoran render, spesifikasi dan harga Oppo Reno Z. Gizmochina Bocoran render, spesifikasi dan harga Oppo Reno Z.

KOMPAS.comSetelah meresmikan Reno, Oppo diduga sedang menyiapkan satu ponsel lagi dari seri tersebut dengan nama Reno Z. Bocoran tentang perangkat ini sudah beredar melalui situs sertifikasi ponsel China, TENAA, dan belakangan muncul lagi lewat situs China Unicom.

Bocoran terbaru dari laman operator telekomunikasi tersebut mengungkap banyak hal, termasuk gambar render, spesifikasi, dan harga dari Oppo Reno Z yang disinyalir akan menjadi "versi murah" dari Oppo Reno.

Menurut halaman tersebut, Reno Z akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci Full HD+.Dapur pacunya mengandalkan System-on-Chip MediaTek Helio P90 dengan kecepatan 2.0 Ghz. SoC ini didampingi oleh RAM sebesar 6 GB dan media penyimpanan 256 GB.

Baca juga: Oppo Reno Resmi Meluncur dengan Kamera "Zoom Periskop 10X"

Sementara pada sektor fotografi, Oppo Reno Z disebutkan memiliki kamera belakang dengan sensor 48 megapiksel dan 5 megapiksel. Sementara kamera depannya mengusung sensor 32 megapiksel.

Berbeda dengan seri Reno sebelumnya, pada Reno Z ini, Oppo tidak mengusung desain Pivot Rising Camera untuk wadah kamera depan. Sebagai gantinya, Oppo menggunakan sebuah notch kecil untuk membungkus kamera depan dengan resolusi 32 megapiksel tersebut.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (14/5/2019), Oppo Reno Z juga diketahui akan membawa beberapa fitur lain seperti teknologi pengisian cepat VOOC 3.0, pemindai sidik jari di dalam layar, dan jack audio 3,5 mm.

Baca juga: Ponsel Oppo Reno dan Reno 10X Zoom Edition Dipastikan Masuk Indonesia 

Dari segi tampilan, Oppo Reno Z memiliki desain bezel-less dengan tepian yang tipis di keempat sisi. Sementara bagian belakang Reno Z jika dilihat sepintas mirip dengan Oppo Reno versi reguler yang dirilis beberapa waktu lalu.

Menurut informasi yang tertera pada halaman resmi China Unicom, Oppo Reno Z dibanderol dengan harga 2,599 Yuan atau setara Rp 5,4 juta. Harga ini lebih murah ketimbang Oppo Reno yang dijual dengan harga Rp 6,3 juta dan Rp 8,4 juta untuk versi 10x Zoom.

Sedangkan untuk pilihan warna, China Unicom menuliskan bahwa ada 3 pilihan warna untuk Oppo Reno Z ini yakni Extreme Night Black, Bead White dan Coral Orange.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X