Remaja India Ditangkap Polisi Gara-gara Main "PUBG Mobile" di Kafe

Kompas.com - 31/05/2019, 12:02 WIB
Ilustrasi gameplay PUBG di ponsel BGR.inIlustrasi gameplay PUBG di ponsel
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - "Kami tidak tahu apa yang salah," ujar seorang remaja yang diringkus oleh kepolisian negara bagian Gujarat, India, saat ia bermain game populer Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile bersama sejumlah kawan.

Namanya Siraj Ansari, asal Ahmedabad, sebuah kota di Gujarat, India. Alasan polisi menciduknya sederhana saja, yakni karena Ansari bermain PUBG di tempat umum. Game PUBG memang terlarang di Gujarat dan tak boleh dimainkan di muka publik.

Awalnya, sekitar pukul 10 malam, Ansari bersama tiga orang kawan berkumpul di sebuah kafe bernama Mayur Cafe yang terletak di tengah kota Ahmedabad.

Baca juga: Anak SD di India Dilarang Main Game PUBG

Pada malam hari, kafe ini memang kerap disambangi oleh para remaja yang sekadar ingin bermain PUBG Mobile bersama-sama, begitu pun dengan Ansari dan kawan-kawan.

Ketika tengah asyik "berperang" di dalam game, Ansari tiba-tiba dihampiri oleh dua polisi yang sedang menyamar alias tak berseragam.

"Kamu bermain PUBG, kami melihatmu, kami sudah memantaumu (dari jauh)," ujar polisi yang menghampiri Ansari.

Ilustrasi Mayur Cafe di kota Ahmedabad, Gujarat, India. Kafe ini memang gemar disambangi oleh remaja untuk sekadar bermain PUBG bersama.BuzzFeed Ilustrasi Mayur Cafe di kota Ahmedabad, Gujarat, India. Kafe ini memang gemar disambangi oleh remaja untuk sekadar bermain PUBG bersama.

Sempat bingung, Ansari cs akhirnya mafhum telah menjadi target penangkapan aparat dan digiring ke kantor polisi setempat. Mereka diinterogasi selama beberapa jam, kemudian berjanji tak akan mengulangi perbuatan yang menjadi masalah.

Seorang kawan Ansari mengaku tak habis pikir kenapa polisi malah repot menangkapi remaja yang main game ketimbang mengurusi hal lain yang lebih penting.

Baca juga: Giliran Polisi di India yang Dilarang Main PUBG

"Kami memainkannya murni sebagai hiburan, penghilang stres," kata dia. "Bukannya polisi memiliki tugas besar untuk menangkap para penjahat dibandingkan kami?" imbuhnya.

Untungnya, Ansari dan kawan-kawan hanya diberi peringatan tanpa hukuman lain. Seorang polisi menyarankan mereka supaya main PUBG di rumah saja, alih-alih tempat umum.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.