Samsung Galaxy A80 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 17/07/2019, 12:37 WIB
Head of IT & Mobile Business Samsung Electronic Indonesia Denny Galant (kiri) dan Vice President IT & Mobile  Business Samsung Indonesia Bernard Ang saat memperkenalkan Galaxy A80 dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (17/7/2019). KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWIHead of IT & Mobile Business Samsung Electronic Indonesia Denny Galant (kiri) dan Vice President IT & Mobile Business Samsung Indonesia Bernard Ang saat memperkenalkan Galaxy A80 dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dirilis buan April lalu di Bangkok, Thailand, Samsung akhirnya memboyong Galaxy A80 ke Indonesia. Ini adalah ponsel dengan tiga kamera putar pertama yang dimiliki Samsung.

Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President Samsung Indonesia, dalam acara peluncuran Galaxy A80 di Jakarta, Rabu (17/7/2019), mengatakan ponsel tersebut menarget kalangan konsumen muda yang gemar melakukan tayangan live lewat media sosial

"Mereka (anak muda) live di mana saja dan kapan saja. Anak muda mengubah cara mereka mencari smartphone. Mereka mencari smartphone dengan kamera terbaik, layar besar dan baterai besar," kata Bernard.

Galaxy A80 memiliki tiga kamera yang bisa berputar sehingga berfungsi sebagai kamera belakang sekaligus kamera depan.KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA Galaxy A80 memiliki tiga kamera yang bisa berputar sehingga berfungsi sebagai kamera belakang sekaligus kamera depan.
Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Galaxy A80 di Indonesia memiliki bentang layar 6,7 inci dengan layar Super AMOLED dan resolusi full HD Plus 1080 x 2400.

Baca juga: Samsung Galaxy A80 Resmi dengan Tiga Kamera yang Bisa Berputar

Ponsel ini mengusung konsep pop-up rotating camera alias kamera pop-up yang bisa berputar ke depan dan belakang. Alhasil, kamera ini bisa berfungsi sebagai kamera utama sekaligus kamera selfie.

Ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel (f/2.0) wide, kamera 8 megapiksel (f/2.2) ultra wide 123 derajat, dan kamera 3D Depth untuk menerapkan efek bokeh.

Samsung Galaxy A80KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA Samsung Galaxy A80
Untuk perekaman video, Samsung menyematkan mode Super Steady untuk meredam guncangan, seperti yang ada di Galaxy S10.

Di jantung ponsel tertanam chip Snapdragon 730G yang dipadu dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB.

Dari sisi pengamanan berbasis biometrik, Galaxy A80 menanamkan sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan layar.

Baterainya berkapasitas 3.700 mAh yang didukung fitur fast charging 25W.  Sebagai konektornya, Galaxy A80 menggunakan port USB C.

Baca juga: Alasan Samsung Jorjoran Merilis Ponsel Galaxy A di 2019

Perangkat ini menjalankan OS Android 9 Pie yang dipadu dengan antarmuka One UI. Ada tiga warna yang bisa dipilih yakni Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black.

Galaxy A80 akan dijual dengan harga Rp 9.499.000 di Indonesia. Ponsel ini sudah bisa dipesan mulai tanggal 18 Juli besok hingga 21 Juli 2019 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X