Bos Xiaomi Donovan Sung Pindah ke Google

Kompas.com - 20/07/2019, 09:02 WIB
Ilustrasi Director of Product Management Xiaomi, Donovan Sung, (kiri) dan CEO Xiaomi, Lei Jun (kanan) Twitter.com/donovansungIlustrasi Director of Product Management Xiaomi, Donovan Sung, (kiri) dan CEO Xiaomi, Lei Jun (kanan)
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Director of Product Management Global Xiaomi, Donovan Sung, mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri dari jabatannya dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan oleh Donovan di sejumlah jejaring sosialnya, seperti Twitter, Instagram, hingga LinkedIn.

"Bulan ini adalah bulan terakhir saya di #Xiaomi" ujar Donovan sebagaimana dirangkum KompasTekno dari akun Twitter @donovansung, Sabtu (20/7/2019).

Baca juga: Foto Bos Xiaomi Menunggang Motor Jadi Kontroversi

"Terima kasih @leijun, @Xiaomi dan Mi Fans untuk kenangan yang luar biasa ini," imbuhnya.

Setelah mundur dari Xiaomi, Donovan mengatakan dia akan berkiprah di Google, tepatnya Google Singapura untuk menangani upaya pengembangan bidang payment di negara-negara berkembang.

"Google Play telah membuat progress yang bagus di India. Saya antusias untuk melanjutkan misi membawa inovasi teknologi canggih ke miliaran pengguna berikutnya," kata Donovan.

Semasa Donovan menjabat di Xiaomi, ia berkontribusi membantu perusahaan asal China tersebut untuk melebarkan sayapnya di kurang lebih 80 negara, termasuk Indonesia.

Di Tanah Air, ia sempat menghadiri beberapa acara peluncuran produk Xiaomi yang secara resmi dirilis di Indonesia, seperti acara peluncuran Redmi 4X dan Mi A1 pada tahun 2017 lalu.

Selain itu, pria berumur 29 tahun ini juga dipercaya untuk menjadi juru bicara global Xiaomi yang kerap memberikan pernyataan resmi melalui jejaring sosial, seperti Hugo Barra sebelumnya. 

Baca juga: Xiaomi Mi A3 Tidak Akan Dijual di Indonesia

Donovan telah menjabat sebagai Director of Product Management Xiaomi sejak bulan November 2014 hingga mengundurkan diri. 

Sebelumnya, Donovan pernah bekerja sebagai Product Management di Spotify dari bulan Januari 2012 hingga Oktober 2014.

Lalu, sebelum meniti karir di Spotify, dia sebenarnya sudah pernah bekerja di Google sebagai Partner Product Manager YouTube Music (Oktober 2009 - Januari 2012) dan Partner Product Manager Google (Agustus 2008 - Januari 2012).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X