Ponsel Honor 9X dan 9X Pro Resmi Meluncur dengan Kamera "Pop-up"

Kompas.com - 23/07/2019, 19:52 WIB
Ilustrasi Honor 9X Pro dengan kamera selfie pop-up XDADevelopersIlustrasi Honor 9X Pro dengan kamera selfie pop-up
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah diterjang berbagai bocoran, akhirnya sub-merek Huawei, Honor, meluncurkan duo ponsel terbarunya yaitu Honor 9X dan Honor 9X Pro di China.

Keduanya merupakan penerus seri Honor 8X dan Honor 8X Max yang sudah dirilis pada tahun 2018 lalu. Meski Honor 9X Pro dan Honor 9X merupakan dua smartphone yang berbeda, mereka ternyata identik satu sama lain jika dilihat dari sisi desain dan spesifikasi.

Perbedaan utama antara Honor 9X Pro dan Honor 9X terletak di konfigurasi kamera belakang serta RAM dan memori internal yang diusung kedua ponsel tersebut.

Baca juga: Honor 8X Diklaim Laku 15 Juta Unit, Jadi Ponsel Honor Terlaris

Honor 9X Pro dibekali dengan tiga kamera yang bertengger di punggungnya. Masing-masing kamera memiliki resolusi 48 megapiksel (bukaan lensa f/1.8), 8 megapiksel (ultrawide), dan 2 megapiksel sebagai kamera depth sensing untuk efek bokeh.

Sementara, Honor 9X "reguler" hanya dibekali dengan dua kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 48 megapiksel (bukaan lensa f/1.8) dan 2 megapiksel (depth sensor).

Kemudian di sisi memori, Honor 9X Pro hadir dengan varian RAM hingga 8 GB dan memori internal hingga 256 GB. Di sisi lain, Honor 9X hanya memiliki varian tertinggi dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB saja.

Meski begitu, memori internal di kedua ponsel ini bisa diperluas hingga 512 GB dengan micro SD. Layar Honor 9X dan 9X Pro sama-sama berukuran 6,6 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel, dengan aspect ratio 19,5:9.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Honor 20, Honor 20 Pro, serta Honor 20 Lite

Dapur pacunya pun sama, yakni chip octa-core HiSilicon Kirin 810 berkecepatan 2,27 GHz.

Spesifikasi lain dari kedua ponsel mencakup baterai 4.000 mAh, pemindai sidik jari, dan OS Android 9.0 Pie, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari XDA Developers, Selasa (23/7/2019).

Honor 9X dibanderol dengan harga termurah 1.399 Yuan (Rp 2,8 juta). Sementara, Honor 9X Pro dibanderol dengan harga termurah yang sedikit lebih mahal dari versi reguler, yaitu 2.199 Yuan (Rp 4,4 juta).

Belum ada informasi apakah pihak Honor Indonesia akan memboyong Honor 9X ke Tanah Air atau tidak.Seri pendahulunya, Honor 8X, diketahui mulai dijual di pasar Indonesia pada awal November tahun lalu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X