Xiaomi Masuk Daftar 500 Perusahaan Terbaik di Dunia

Kompas.com - 24/07/2019, 08:21 WIB
Ilustrasi logo Xiaomi di antara dua ponsel RedmiGizmochina Ilustrasi logo Xiaomi di antara dua ponsel Redmi

KOMPAS.com - Meski baru menginjak usia 9 tahun, Xiaomi mencatatkan namanya dalam daftar Fortune Global 500. Daftar ini berisi nama-nama perusahaan terbaik di seluruh dunia yang dirilis setiap tahun oleh majalah Fortune.

Dalam daftar tersebut, perusahaan asal China ini tercatat mendulang pendapatan sebesar 25.443,50 juta dollar AS. Selain itu Xiaomi juga berhasil meraup laba bersih sebesar 2.049,10 juta dollar AS pada tahun fiskal sebelumnya.

Alhasil dengan pendapatan ini Xiaomi berhasil menduduki peringkat ke 468 dari 500 perusahaan.

Menurut pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun, pencapaian ini merupakan prestasi terbaik yang diperoleh oleh Xiaomi sampai saat ini. Ia mengatakan prestasi ini berhasil diraih karena Xiaomi menggunakan model bisnis yang unik dan kuat serta mengedepankan pengembangan produk.

Baca juga: Xiaomi Bagi-bagi Saham Gratis untuk Karyawan

"Kami telah mengalami beberapa pencapaian luar biasa dari sisi bisnis dan menjadi salah satu perusahaan yang masuk dalam Fortune Global 500 merupakan pencapaian terbaik dari perjalanan ini," ujar Lei Jun.

Sebagai informasi, Xiaomi sendiri menurut catatan lembaga riset IDC saat ini menempati peringkat ke empat sebagai vendor dengan jumlah pengapalan ponsel terbesar selama kuartal pertama 2019.

"Di saat industri mobile internet sedang populer, kami menggunakan model bisnis yang unik dan kuat, serta pola pikir terdepan di industri ini terkait pengembangan produk, sebagai usaha untuk terus menghadirkan pengalaman terbaik yang melampaui ekspektasi para pengguna," ungkap Lei Jun dalam keterangan resminya kepada KompasTekno, Rabu (24/7/2019).

Baca juga: Bos Xiaomi Donovan Sung Pindah ke Google

Prestasi ini, lanjut Lei Jun, tak lepas dari kepercayaan Mi Fans dan kerja keras para karyawan Xiaomi di seluruh dunia. Oleh karena itu dalam kesempatan yang sama, Xiaomi juga membagikan saham secara cuma-cuma kepada sebanyak lebih dari 20.000 karyawannya di seluruh dunia.

"Masing-masing akan menerima 1.000 saham Xiaomi, di mana 500 saham untuk merayakan pencapaian Xiaomi di Global 500 dan 500 saham lainnya sebagai hadiah bagi keluarga maupun teman-teman karyawan yang tak henti memberikan dukungannya," pungkas Lei Jun.


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X