Samsung Galaxy Tab S6 Meluncur, Harga Mulai Rp 10 Jutaan

Kompas.com - 01/08/2019, 11:07 WIB
Samsung merilis tablet premium terbaru, Galaxy Tab S6.Phone Arena Samsung merilis tablet premium terbaru, Galaxy Tab S6.

KOMPAS.com - Ketika atensi publik terfokus pada peluncuran Galaxy Note 10 beberapa hari ke depan, Samsung justru lebih dulu merilis perangkat tablet baru, Galaxy Tab S6.

Tablet Samsung Galaxy Tab S6 yang merupakan penerus Galaxy Tab S4, mengusung layar AMOLED 10,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel. Spesifikasi layar itu serupa dengan Galaxy Tab S4 yang dirilis Agustus 2018 lalu.

Kendati memiliki ukuran dan tipe layar yang sama, Galaxy Tab S6 mengusung desain bezel yang lebih tipis dari pendahulunya. Samsung Galaxy Tab S6 juga lebih tipis, dengan ketebalan 5,7 inci, membuatnya lebih ramping dari iPad Pro.

Di balik dapur pacu, Galaxy Tab S6 dibekali chipset kelas atas, Snapdragon 855 dengan dua pilihan kombinasi RAM dan penyimpanan, yakni 6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB. Kapasitas penyimpanan ini juga bisa diperbesar melalui slot MicroSD hingga 1 TB.

Baca juga: Samsung Perkenalkan Tablet Galaxy Tab A (8.0) 2019

Sektor kamera pun mendapat pembaruan. Galaxy Tab S6 memiliki kamera ganda pada bagian belakang, masing-masing beresolusi 13 megapiksel dan 5 megapiksel ultra-wide. Sementara kamera depannya beresolusi 8 megapiksel.

Selain itu, guna mengoptimalkan pengambilan gambar, Samsung juga menyematkan NPU terpisah untuk mengolah hasil jepretan kamera tersebut.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (8/1/2019), Galaxy Tab S6 juga membawa empat speaker stereo dari AKG. Namun Samsung meniadakan jack audio 3,5 mm pada Galaxy Tab S6.

Salah satu nilai jual utama Galaxy Tab S6 adalah stylus S-Pen, yang khas dari Samsung. Stylus ini juga dapat digunakan sebagai tombol shutter untuk mengambil foto dari jarak jauh, serupa fungsi di ponsel Galaxy Note 9.

Baca juga: Tablet Samsung Galaxy Tab A10 Incar Penggemar Netflix

Ada pula fungsi Samsung DeX yang dapat mengubah tablet ini menjadi layaknya PC desktop, ketika terhubung dengan monitor eksternal. Galaxy Tab S6 juga memiliki aksesoris untuk produktivitas seperti cover keyboard.

Untuk baterai, Galaxy Tab S6 dibekali baterai yang kapasitasnya sedikit lebih kecil dari pendahulunya, yakni 7.040 mAh. Samsung juga menyertakan pengisian daya cepat 18W pada Galaxy Tab S6.

Samsung Galaxy Tab S6 dijual dengan harga 699 euro (Rp 10,8 juta) untuk versi 6 GB/128 GB. Sementara untuk versi 8 GB/256 GB dibanderol dengan harga 779 euro (Rp 12,1 juta). Tablet Samsung Galaxy Tab S6 akan mulai dijual sekitar akhir Agustus.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X