Tablet Samsung Galaxy Tab A10 Incar Penggemar Netflix

Kompas.com - 10/04/2019, 18:03 WIB
Tablet Samsung Galaxy A10 KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELATablet Samsung Galaxy A10

BANGKOK, KOMPAS.com - Samsung telah resmi meluncurkan  tablet Galaxy Tab model terbaru, yakni Galaxy Tab A10. Rencananya, Galaxy Tab A10 akan dijual di Indonesia pada akhir April 2019 dengan dibanderol harga sebesar Rp 4.999.000.

Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar mengatakan, Galaxy Tab A10 diperuntukkan bagi pengguna yang gemar nonton video melalui tablet.

" Tablet ini cocok untuk orang-orang yang suka nonton Netflix karena benar-benar optimal untuk cinematic experience," kata Selvia di Hotel Berkeley Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019).

Baca juga: Segera Masuk Indonesia, Ini Harga Galaxy Tab S5e, Tab A, dan Tab A10

Tab A10 berukuran cukup ringan dengan ukuran layar sebesar 10,1 inci dengan resolusi 1.920x1.200 piksel. Tablet ini juga mempunyai dua speaker yang dilengkapi teknologi audio Dolby Atmos.

Keunggulan lainnya dari Samsung Tab seri terbaru ini adalah berukuran cukup ringan yaitu hanya 470 gram dengan alumunium body dan bezel yang lebih tipis.

Tab A10 mempunyai chip octa core, kapasitas RAM 3GB, ROM 32GB, dan memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB.

Di bagian punggung terdapat kamera tunggal 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Galaxy Tab A10 juga dibekali baterai berkapasitas 6.150 mAh.

Selain Galaxy Tab A10, kemarin Samsung juga memperkenalkan dua tablet lain, yakni Galaxy Tab S5e (10 inci) dan Galaxy Tab A with S Pen (8 inci).

Baca juga: Samsung Klaim Jadi Penguasa Pasar Tablet di Indonesia

Keduanya juga akan dipasarkan di Indonesia bulan ini, dengan harga Rp 7.499.000 untuk Galaxy Tab S5e dan Rp 3.999.000 untuk Galaxy Tab A with S Pen.

Selvia menambahkan, model Galaxy Tab yang diperkenalkan Samsung tahun 2019 lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya berjumlah dua buah.

"Tahun ini memang meningkat karena kami melihat kebutuhan masyarakat juga meningkat misalnya untuk kebutuhan entertainment. Masyarakat lebih suka menonton video melalui tablet," ungkap Selvia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X