Kompas.com - 13/08/2019, 08:12 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Embel-embel "Pro" yang mengikuti nama model ponsel kerap dipakai oleh beberapa vendor smartphone Android. Sebut saja Vivo Z1 Pro, Oppo F11 Pro, Realme 3 Pro, hingga Redmi Note 7 Pro.

Kini, Apple disinyalir juga bakal menerapkan julukan tersebut di salah satu model iPhone 11 keluaran 2019.

Baca juga: Keceplosan, Tanggal Peluncuran iPhone 11 Terungkap

Kabar ini berasal dari kicauan CoinX, seorang pembocor yang gemar mengunggah hal-hal terkait calon produk baru dari Apple.

Tahun lalu, CoinX diketahui membocorkan nama lini iPhone 2018 dengan akurat beberapa pekan sebelum jajaran perangkat itu meluncur.

Jika apa yang dikatakan CoinX benar, maka ini merupakan pertama kalinya Apple menggunakan istilah "Pro" di jajaran iPhone mereka. Nama perangkatnya mungkin iPhone 11 Pro.

Ponsel tersebut disinyalir memiliki keistimewaan dibanding iPhone 11 lain berupa tiga kamera di bagian belakang yang tersusun secara zig-zag, di dalam modul berbentuk persegi.

Baca juga: Rumor Tiga Versi iPhone 11 Menyeruak

Ada kemungkinan Apple akan merilis tiga model iPhone tahun ini. Selain iPhone 11 Pro, ada iPhone 11 dan iPhone 11R, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Selasa (13/8/2019).

Masing-masing smartphone tersebut antara lain akan dibedakan berdasar jenis dan ukuran layar, yakni OLED 5,8 inci untuk iPhone 11, OLED 6,5 inci untuk iPhone 11 Pro, dan LCD 6,1 inci untuk iPhone 11R.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mac Rumors


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.