XL Gandeng 3 Operator Singapura Beri Paket Gratis Roaming Internet

Kompas.com - 19/08/2019, 08:19 WIB
XL Axiata. XL AxiataXL Axiata.

SINGAPURA, KOMPAS.com - XL Axiata Tbk ( XL Axiata) menggandeng 3 operator di Singapura untuk memberikan pelayanan seluler dan roaming data, bagi pelanggan XL Prioritas yang berkunjung ke Singapura.

Hal ini dilakukan agar layanan XL PRIO Pass yang memberikan layanan gratis roaming data selama di Singapura benar-benar tidak mengecewakan.

Head of Premium Product XL Axiata, Helen Napitupulu mengatakan, 3 operator Singapura yang digandeng XL adalah M1, StarHub, dan Singtel.

Dengan menggandeng 3 operator tadi, Helen yakin pelanggan XL Prioritas yang menggunakan layanan XL PRIO Pass benar-benar bisa menikmati keunggulan ber-internet meski menggunakan paket data domestik.

"Apalagi Singapura memiliki standar tinggi dalam layanan datanya, hal ini dijamin tidak mengecewakan pelanggan XL Prioritas selama berada di Singapura," kata Helen di Singapura, Jumat (16/8/2019).

Baca juga: Pelanggan XL Ber-KTP Batam Bebas Roaming Internet di Singapura

Meski untuk saat ini hanya bisa dipergunakan untuk pelangan yang memiliki KTP Batam, ke depan tidak menutup kemungkinan hal ini akan diperluas untuk daerah-daerah berkembang lainnya yang ada di Indonesia, seperti Medan.

Begitu juga dengan layanan roaming data, meski saat ini pelanggan Batam hanya bisa mendapatkan gratis data roaming untuk berada di Singapura. Ke depan tidak menutup kemungkinan bisa saja ditambah dengan Malaysia.

Sebaliknya untuk pelanggan yang menggunakan KTP Medan yang hanya bisa menikmati gratis data roaming selama berada di Malaysia. Ke depan tidak menutup kemungkinan bisa mendapatkan gratis ke Singapura.

"Yang jelas akan kita evaluasi berdasarkan kebutuhan masing-masing pelanggan, baik yang mengunakan KTP Batam maupun KTP Medan," jelasnya.

Gratis roaming data bagi pemegang KTP Batam

Sebelumnya pelanggan XL Prioritas melalui layanan XL PRIO Pass memberikan gratis roaming data di Singapura untuk pelanggan yang menggunakan KTP Batam dan gratis roaming data di Malaysia untuk pelanggan yang menggunakan KTP Medan.

Baca juga: Paket Roaming Smartfren Hadir di 15 Negara Asia Pasifik

Bebas roaming data ini sama sekali tidak dikenakan biaya dan murni menggunakan paket data domestik yang diaktifkan, selama menggunakan XL Prioritas untuk paket Gold.

Biaya yang dieknakan Rp150.000 mencakup kuota data 20 GB di semua jaringan, 150 menit telepon dan 150 SMS ke operator lain. Kemudian diatas paket Gold kuota 20 GB, tersedia juga paket Platinum kuota 30 GB, Diamond kuota 50 GB, dan Ultima dengan kuota tanpa batas.

Seluruh paket tersebut Unlimited Telepon dan Worry-Free SMS ke sesama XL dan Axis selama 24 jam.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X