Bocoran Foto Ungkap Realme Q adalah Kembaran Realme 5 Pro

Kompas.com - 02/09/2019, 15:51 WIB
Ilustrasi hands-on Realme Q yang tampak identik dengan Realme 5 Pro WeiboIlustrasi hands-on Realme Q yang tampak identik dengan Realme 5 Pro
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Beberapa pekan lalu, Realme meluncurkan Realme 5 dan Realme 5 Pro di India. Untuk pasar China sendiri, Realme disinyalir bakal melakukan re-branding untuk mengganti nama Realme 5 Pro menjadi Realme Q.

Hal ini bisa ditebak dari sejumlah penampakan gambar "hands-on" yang beredar di ranah maya. Jilihat dengan seksama, punggung ponsel tersebut memang sangat mirip dengan Realme 5 Pro. 

Punggung Realme Q terlihat dilapisi warna gradasi dengan nuansa "diamond cut" dan dilengkapi modul sensor pemindai sidik jari. 

Baca juga: IDC: Realme Masuk Lima Besar di Indonesia karena Xiaomi

Ada juga empat kamera belakang yang persis diletakkan di pojok kiri atas ponsel. Keempat kamera ini disusun secara vertikal dengan sebuah LED flash di sisi kanan jajaran kamera.

Ilustrasi spesifikasi inti dan harga Realme QGSMArena Ilustrasi spesifikasi inti dan harga Realme Q

Selain rupa punggung, desain layar ponsel Realme Q juga identik dengan Realme 5 Pro, dengan poni bermodel waterdrop di bagian tengah atas layarnya.

Belum diketahui mengapa Realme menempuh strategi re-branding nama ponsel ini untuk pasaran domestiknya di China.

Namun, jika benar, maka langkah ini serupa dengan Realme 3 Pro yang diluncurkan di Negeri Panda dengan nama yang berbeda, yaitu Realme X Lite, pada bulan Mei lalu.

Terlepas dari itu, spesifikasi lain dari Realme Q mencakup chip Snapdragon 712 dan kamera utama 48 megapiksel, juga identik dengan Realme 5 Pro, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (2/9/2019).

Realme sesumbar bakal membanderol ponsel ini dengan harga di bawah 1.000 Yuan (Rp 2 juta), lebih murah dari Realme 5 Pro. Kendati begitu, belum diketahui berapa harga pastinya.

Baca juga: Realme 5 dan Realme 5 Pro Meluncur dengan Empat Kamera Belakang

Informasi yang lebih jelas terkait Realme Q bakal kabarnya bakal dibeberkan oleh pihak Realme pada 5 September mendatang di China. Di tanggal ini, pihak Realme mengonfirmasi akan meluncurkan empat produk sekaligus.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X