Layanan E-mail Yahoo Dilaporkan Tumbang Sore Ini

Kompas.com - 05/09/2019, 15:39 WIB
Yahoo Mail IstimewaYahoo Mail
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Layanan e-mail Yahoo dilaporkan tak bisa diakses oleh pengguna di sejumlah negara pada Kamis (5/9/2019) sore ini, atau pagi waktu Eropa. Gangguan layanan ini sudah berlangsung sekitar dua jam.

Sebagian pengguna di wilayah Amerika Serikat (AS) juga melaporkan layanan Yahoo Mail down, berdasarkan pantauan KompasTekno dari situs DownDetector.

Perwakilan Yahoo juga telah mengonfirmasi hal ini. "Anda mungkin tidak bisa mengakses beberapa layanan kami, termasuk e-mail."

Baca juga: Cara Mengetahui WhatsApp, Instagram, Facebook, dan YouTube Sedang Error

"Prioritas kami saat ini adalah membuatnya normal kembali," lanjut sang perwakilan Yahoo, dirangkum KompasTekno dari Express.uk.

Sebanyak 4.200 laporan diterima Downdetector terkait tumbangnya layanan Yahoo Mail ini. Dari laporan tersebut, sebanyak 66 persen di antaranya mengaku tidak bisa login.

Selain itu, 25 persen di antaranya mengaku sulit mengakses situs Yahoo Mail, dan sekitar delapan persen tidak bisa membuka e-mail.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Yahoo Luncurkan Together, Aplikasi Chatting Pesaing WhatsApp

Yahoo kini dimiliki oleh Verizon, setelah proses akuisisi rampung pada Juni 2017 lalu.

Dengan rampungnya akuisisi bernilai 4,5 miliar dollar AS atau hampir Rp 60 triliun itu, aneka properti Yahoo, seperti Sports dan Finance, akan menjadi bagian dari unit baru bernama Oath di Verizon.

Oath turut menaungi sejumlah brand lain seperti AOL, TechCrunch, dan Huffington Post.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.