Saingi Netflix, Apple TV Plus Tawarkan Harga Langganan Lebih Murah

Kompas.com - 11/09/2019, 15:41 WIB
Ilustrasi Tim Cook memperkenalkan Apple TV Plus YouTube/AppleIlustrasi Tim Cook memperkenalkan Apple TV Plus
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah sempat diperkenalkan pada bulan Maret lalu, Apple akhirnya menguak harga berlangganan layanan streaming video on-demand besutannya, yakni Apple TV Plus.

Saat dijadwalkan hadir November mendatang, peminat Apple TV Plus cukup membayar 4,99 dollar AS atau sekitar Rp 70.000 per bulan untuk belangganan. Uniknya, satu akun langganan bisa dipakai oleh 6 orang lantaran harga tersebut merupakan banderol Family Plan.

Baca juga: Seperti Android, Kamera iPhone 11 dan 11 Pro Kini Punya Night Mode

Harga yang terbilang murah meriah ini keruan saja memicu perbandingan Apple TV dengan layanan-layanan kompetitornya, seperti Netflix, Hulu, dan Disney.

Sebagai pembanding, Netflix mematok harga Rp 109.000 per bulan untuk biaya berlangganan Basic Plan yang hanya bisa dipakai oleh satu orang saja (personal).

Belum diketahui konten apa saja yang bakal disuguhkan oleh Apple di dalam layanan Apple TV Plus. Namun, pihak Apple sesumbar bakal menyuguhkan beberapa konten original (Apple Originals) besutan mereka.

Beberapa di antaranya adalah original TV series dengan tema luar angkasa, For All Mankind, dan serial dokumenter penyair kondang Emily Dickinson berjudul Dickinson.

Ada pula drama serial yang dibintangi Jennifer Anniston, The Morning Show, dan serial petualangan yang dibintangi oleh Jason Momoa dengan judul See.

Baca juga: Ini Harga dan Spesifikasi iPhone 11, iPhone 11 Pro, Serta iPhone 11 Pro Max

"Kami akan merilis Apple Originals setiap bulannya," kata CEO Apple, Tim Cook, saat memperkenalkan layanan streaming Apple TV Plus dalam acara di, AS, Selasa (10/9/2019) pagi waktu setempat yang disiarkan langsung lewat YouTube.

Rencananya Apple TV Plus akan meluncur pada 1 November mendatang di 100 negara. Ada aplikasi Apple TV Olys yang bisa diunduh dari App Store.

Uniknya, pengguna yang membeli iPhone, iPad, atau Apple TV terbaru bakal mendapatkan benefit berupa berlangganan Apple TV Plus selama setahun penuh secara gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X