Vivo Nex 3 Pecah Rekor Skor Benchmark Antutu

Kompas.com - 18/09/2019, 13:49 WIB
Ilustrasi Vivo Nex 3 dengan waterfall screen GizmochinaIlustrasi Vivo Nex 3 dengan waterfall screen

KOMPAS.com - Smartphone flagship Vivo Nex 3 baru saja resmi meluncur di China. Seperti pendahulunya, lini Vivo Nex selalu menghadirkan gebrakan inovasi baru yang diusung oleh Vivo. 

Salah satunya ada di sektor hardware. Ditenagai Snapdragon 855 Plus, ponsel ini disebut memecahkan rekor skor benchmark Antutu dengan nilai 497.858.

GSM Arena yang menguji benchmark ponsel ini, menggunakan Vivo Nex 3 5G dengan RAM 8 GB, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (18/9/2019).

Vivo Nex 3 berhasil menggeser Asus ROG Phone yang kini ada di posisi kedua dengan skor 492.907 dan Sony Xperia 5 dengan skor 416.601 yang kini duduk di posisi ketiga.

Baca juga: Vivo Nex 3 5G Meluncur dengan Snapdragon 855 Plus dan Layar Waterfall

Kemungkinan, Vivo tidak hanya mengandalkan ketangguhan Snapdragon 855 Plus yang saat ini merupakan chipset paling tinggi di pasaran.

Bisa jadi, Vivo menambah ruang uap yang bisa membantu mendinginkan perangkat. Apalagi, ia juga memiliki teknologi liquid cooling yang bisa meredam suhu panas saat perangkat sedang bekerja keras.

Hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk mendongkrak skor benchmark Antutu.

Skor Antutu Vivo Nex 3GSM Arena Skor Antutu Vivo Nex 3

Skor Antutu yang diraih Vivo Nex 3 memang belum menyentuh angka 500.000. Namun bukan tidak mungkin, skor tersebut akan diraih ponsel lain di masa depan, dengan jeroan yang lebih tangguh dari yang beredar saat ini.

Menilik spesifikasi Vivo Nex 3 5G, selain hardware, Vivo juga membawa inovasi dari segi desain, Vivo Nex 3 tampil dengan layar penuh tanpa notch atau bingkai di sisi mana pun. Dalam bahasa Vivo, desain ini diistilahkan dengan "Waterfall Screen".

Baca juga: Ponsel Gaming Vivo iQoo Pro Meluncur dengan Snapdragon 855+

Sisi kanan dan kiri layar pun melengkung secara ekstrem, mengesankan layar yang lebih luas. Tombol fisik yang umumnya tersemat di bingkai, dipindahkan ke dalam layar atau disebut dengan Touch Sense, dirangkum dari Gizmo China.

Ponsel ini dibekali tiga kamera yang disusun dalam satu modul melingkar yang disebut "Lunar Ring". Konfigurasinya, kamera utama 64 megapiksel, ditemani kamera ultra wide 13 megapiksel, dan kamera telefoto 13 megapiksel.

Tepat di bagian bawah kamera terdapat LED flash. Kamera depannya memiliki mekanisme pop-up dengan resolusi 16 megapiksel dan satu LED flash. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh yang didukung pengisian super cepat 44W.

Vivo Nex 3 memiliki memori internal UFS 3.0 dengan kapasitas meori 256 GB. Beberapa fitur turut disematkan, mulai dari NFC, liquid cooling, hingga fitur gaming 4D game shock.

Ponsel ini menjalankan sistem oeprasi Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka FunTouch OS 9.1. Di China, Vivo Nex dijual dengan harga 4.498 yuan atau Rp 8,9 jutaan.

 

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X