Realme X2 Pro Dipastikan Pakai Snapdragon 855 Plus, Kapan Meluncur?

Kompas.com - 30/09/2019, 14:58 WIB
Meski mirip, Realme X2 punya spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang Realme XT GSM ArenaMeski mirip, Realme X2 punya spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang Realme XT

KOMPAS.com - Pada Juni silam, tepatnya di ajang peluncuran chipset Snapdragon 855 Plus, Realme sesumbar bakal meluncurkan ponsel flagship dengan chipset tersebut, dalam beberapa bulan ke depan.

Kini, vendor smartphone asal China itu kembali memastikan bahwa chip Snapdragon 855 Plus itu akan tersemat di perangkat Realme X2 Pro.

Melalui jejaring sosial Weibo, Xu Chase selaku Chief Marketing Officer (CMO) Realme, mengonfirmasi bahwa Realme X2 Pro adalah ponsel dari Realme yang akan dibekali dengan chipset khusus gaming itu.

"Ponsel flagship pertama Realme dengan Snapdragon 855 Plus akan meluncur sebentar lagi, kode nama: Super Warrior!!!," kata Xu sebagaimana dikutip KompasTekno dari akun Weibo Xu Chase, Senin (30/9/2019).

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Realme 5 dan Realme 5 Pro

Jika dilihat dari chipsetnya, Realme X2 Pro sejatinya merupakan versi Realme X2 yang lebih mumpuni. Realme X2 yang diluncurkan pekan lalu sendiri sebenarnya ditenagai dengan chipset khusus gaming, namun model chipsetnya adalah Snapdragon 730G.

Di samping chipset tadi, Realme X2 Pro juga disinyalir bakal memiliki fitur-fitur canggih yang serba pertama, mulai dari layar dengan teknologi refresh rate 90 Hz, hingga pengisian super cepat VOOC 50W.

Lantas, bagaimana dengan harganya? Sayangnya, pihak Realme tidak membeberkan harga pastinya. Namun, di situs yang sama, Chief Product Officer Realme, Derek Wang, membeberkan kisaran harganya.

Baca juga: Snapdragon 855 Plus Cetak Skor Benchmark Tertinggi

"5.000 Yuan sedikit lebih mahal, 4.000 Yuan itu lebih masuk akal (harganya)," imbuh Wang.

Jika dikonversikan ke Rupiah, 4.000 Yuan berkisar di harga Rp 7,9 juta. Lalu, kapan ponsel ini diluncurkan?

Berdasarkan rumor yang mengalir di Weibo, ponsel ini bakal diluncurkan sekitar pertengahan Oktober mendatang.

Meski begitu, belum diketahui secara spesifik tanggal peluncurannya. Kita tunggu saja kepastian spesifikasi dan harga ponsel ini dalam beberapa minggu ke depan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Weibo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X