Xiaomi Luncurkan Mi CC9 Pro, Ponsel Berkamera 108 Megapiksel

Kompas.com - 05/11/2019, 16:55 WIB
Xiaomi Mi CC9 Pro. GSMArenaXiaomi Mi CC9 Pro.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah didului dengan bermacam rumor, Xiaomi akhirnya resmi merilis ponsel terbarunya, Mi CC9 Pro di China.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang hadir tampa embel-embel "Pro" dengan kamera utama 48 MP, Mi CC9 Pro kini hadir dengan fitur utama kamera belakang dengan resolusi yang lebih lebih mumpuni, yaitu 108 MP.

Kamera utama dengan sensor gambar Samsung Isocell Bright HMX tersebut menempel di bagian punggung ponsel beserta empat kamera lainnya. Sehingga, jika dihitung, kamera belakang di Mi CC9 Pro ini ada lima buah.

Baca juga: Xiaomi Mi Note 10 Dipastikan Punya Kamera 108 Megapiksel

Adapun keempat kamera tersebut terdiri dua kamera telefoto beresolusi 5 MP (5x optical zoom) dan 12 MP (2x optical zoom), kamera ultra wide 20 MP, dan kamera makro 2 MP.

Pada bagian depannya, ponsel ini mengadopsi takik (notch) dengan model waterdrop yang menampung kamera selfie 32 MP (f/2.0).

Tak hanya kamera, ponsel ini juga ditopang dengan baterai jumbo. Kapasitasnya 5.260 mAh dan sudah mendukung teknologi pengisian cepat 30W.

Dengan daya sebesar itu, Mi CC9 Pro diklaim bisa diisi baterainya (dari 0 sampai 100 persen) dalam waktu 65 menit.

Pada sektor hardware, Mi CC9 Pro dipersenjatai dengan chip gaming kelas menengah dari Qualcomm, yakni Snapdragon 730G.

Baca juga: Begini Penampakan Calon Arloji Pintar Xiaomi yang Mirip Apple Watch

Kemudian dari segi software, ponsel berukuran 6,47 inci (beresolusi Full HD Plus) ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dan sudah dilapis dengan antarmuka MIUI 11 terbaru ala Xiaomi.

Di China, Mi CC9 Pro dibanderol dengan harga 2.799 Yuan (Rp 5,5 juta) untuk varian 6/128 GB dan 3.099 Yuan (Rp. 6,1 juta) untuk varian 8/256 GB.

Ada pula Mi CC9 Pro edisi Premium yang hadir dengan lensa kamera utama 8P dan dijual dengan harga 3.499 Yuan atau sekitar Rp 6,9 juta dengan kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Seluruh varian ponsel ini bakal tersedia mulai 11 November mendatang, namun bisa dipesan mulai hari ini di China, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Selasa (5/11/2019).

Baca juga: Xiaomi Indonesia: Redmi Note 8 Habis Dipesan, 20.000 Unit dalam 5 Menit

Belum ada informasi apakan Mi CC9 Pro bakal diboyong ke luar Negeri Tirai Bambu atau tidak.

Namun, jika iya, maka besar kemungkinan ponsel tersebut hadir dengan nama Mi Note 10 yang sama-sama punya lima kamera belakang dengan kamera utama 108 MP pula.

Mi Note 10 sendiri rencananya bakal diluncurkan di kota Madrid, Spanyol pada 6 November mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X