Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TechTrip KompasTekno, Menjajal "Fast Charging" Vivo V17 Pro

Kompas.com - 11/11/2019, 17:09 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Kompas.com menggelar perjalanan Tech Trip bersama Vivo Indonesia untuk membuktikan kebolehan Vivo V17 Pro dalam segala aspek.

Pada momen tersebut, KompasTekno turut menguji kemampuan baterai Vivo V17 Pro, berikut kecepatan pengisian dayanya.  

Sebagai catatan, ponsel kelas menengah terbaru dari Vivo ini dibekali dengan baterai sebesar 4.100 mAh, berikut dukungan teknologi dual-engine fast charging 18 watt.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo V17 Pro di Indonesia

KompasTekno awalnya sempat menguras baterai ponsel ini dengan menggunakannya seharian penuh sambil jalan-jalan menelusuri seluk-beluk kota Singapura.

Dalam skala penggunaan normal, baterai ponsel masih tersisa sekitar 40 persen di penghujung hari.

Tentu ini tergantung pada skenario penggunaan. Semakin intens pemakaian dan aplikasi yang dijalankan -misalnya bermain game atau merekam banyak video- sisa baterai bisa kurang dari angka itu.

Beralih ke performa pengisian, ponsel ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk mengisi daya baterai 4.100 mAh dari kondisi 0 persen hingga 100 persen.

Setelah proses pengisian daya berjalan sekitar 30 menit, baterai Vivo V17 Pro terpantau sudah terisi sebanyak 40 persen, dari kondisi semula baterai 0 persen.  

Kemudian, sekitar 30 menit setelahnya, atau selama kurang lebih satu jam menempel dengan kabel pengisian daya USB Type-C, baterai ponsel ini bisa terisi hingga 80 persen.

Baca juga: Memotret dengan Ponsel Enam Kamera Vivo V17 Pro, Ini Hasil Jepretannya

Untuk memaksimalkan teknologi dual-engine fast charging, pengguna mesti menggunakan charger dan kabel bawaan Vivo V17 Pro. Ini karena spesifikasi dua aksesori itu sudah dpastikan mendukung penuh pengisian baterai cepat dengan daya 18 watt. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com