Bos Twitter Puji Langkah Instagram Sembunyikan "Like"

Kompas.com - 12/11/2019, 11:06 WIB
CEO Twitter Jack Dorsey TwitterCEO Twitter Jack Dorsey

KOMPAS.com - CEO Twitter, Jack Dorsey baru-baru ini mengomentari rencana bos Instagram, Adam Mosseri.

Alih-alih bernada negatif atau menyindir, Dorsey justru memuji langkah Instagram yang disampaikan oleh Mosseri di jejaring sosial Twitter.

Adapun rencana Mosseri adalah memperluas jangkauan uji coba sebuah fitur untuk menyembunyikan jumlah " like" Instagram ke beberapa kawasan di AS, setelah sebelumnya diuji coba di Australia, Irlandia, dan Italia.  

"Langkah bagus," kata Dorsey sembari me-retweet unggahan Mosseri.

Baca juga: CEO Twitter Ternyata Tak Punya Laptop, Ini Alasannya

Dorsey pun tidak mengatakan apapun selain dua kata tadi. Sehingga, belum jelas apa sebenarnya maksud twit yang dilontarkannya itu. 

Namun, belakangan ini Dorsey juga dikatakan sedang mempertimbangkan langkah yang sama dengan Instagram, yaitu menyembunyikan jumlah like atau retweet di platform Twitter.

Hal itu, seperti dilansir KompasTekno dari Business Insider, Selasa (12/11/2019), berkaitan dengan rencana Dorsey untuk menciptakan interaksi yang sehat tanpa memperhatikan metrik atau angka di platform tersebut.

Dengan kata lain, Dorsey bisa jadi memiliki semangat yang sama dengan rencana platform Instagram yang disebut oleh Mosseri tadi.

Nah, perilaku Dorsey yang tampak "adem" ini berbalik 180 derajat dengan kebiasaannya yang kerap melontarkan twit bernada miring terhadap segala langkah Facebook.

Baca juga: Setahun, Gaji Bos Twitter Tak Lebih dari Rp 20.000

Belum lama ini, Dorsey bahkan menyindir logo baru Facebook yang berhuruf kapital ( FACEBOOK) dengan mengunggah twit yang berisi huruf kapital pula, yaitu " TWITTER".

Sebelum itu, Dorsey pun mengkritik bos Facebook yang mengizinkan iklan berbau politik di platformnya.

Walhasil, di platform Twitter, Dorsey kini melarang penuh keberadaan iklan politik. Hal itu bakal efektif secara global pada pertengahan November mendatang. 

Baca juga: Twitter Tolak Iklan Politik Mulai November 2019

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X