Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Fish Tank, Akuarium Portabel Bertenaga Power Bank

Kompas.com - 13/11/2019, 14:35 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

 

KOMPAS.com - Selain smartphone, Xiaomi juga dikenal sebagai vendor yang kerap membuat aneka perabot pintar. Salah satunya yang terbaru adalah akuarium portable bernama Fish Tank.

Xiaomi Fish Tank dirancang memiliki bentuk ringkas agar mudah dibawa serta tidak memakan tempat ketika dipajang. Daya listrik untuk menjalankan sejumlah fungsinya disalurkan lewat kabel USB yang bisa ditancapkan ke power bank.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan E-commerce ShareSave di Indonesia

Akuarium pintar ini bisa memberishkan air secara otomatis dari bakteri dan zat berbahaya. Sistem penyaringnya terdiri dari empat lapis, dengan batu volkanik dan activated carbon untuk membasmi mikroorganisme.

Bentuk Fish tank sendiri serupa kapsul dengan kaca yang melengkung 360 derajat untuk memastikan isinya bisa dilihat dari berbagai arah. Ada lampu-lampu terintegrasi untuk memberikan efek pencahayaan supaya tampilannya makin menarik.

Baca juga: Ponsel Xiaomi Akhirnya Punya App Drawer

Di samping serba otomatis, aspek perawatan Fish Tank juga dibuat mudah. Ikan bisa diberi makan lewat celah di bagian samping yang sekaligus berperan mengatur kadar oksigen di dalam air.

Kemudian, pengurasan air bisa dilakukan dengan hanya menekan satu tombol sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (13/11/2019).

Xiaomi Fish Tank dijual di China dengan banderol harga 299 Yuan atau sekitar Rp 600.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com