Xiaomi Fish Tank, Akuarium Portabel Bertenaga Power Bank

Kompas.com - 13/11/2019, 14:35 WIB
Xiaomi Fish Tank GizmochinaXiaomi Fish Tank
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

 

KOMPAS.com - Selain smartphone, Xiaomi juga dikenal sebagai vendor yang kerap membuat aneka perabot pintar. Salah satunya yang terbaru adalah akuarium portable bernama Fish Tank.

Xiaomi Fish Tank dirancang memiliki bentuk ringkas agar mudah dibawa serta tidak memakan tempat ketika dipajang. Daya listrik untuk menjalankan sejumlah fungsinya disalurkan lewat kabel USB yang bisa ditancapkan ke power bank.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan E-commerce ShareSave di Indonesia

Akuarium pintar ini bisa memberishkan air secara otomatis dari bakteri dan zat berbahaya. Sistem penyaringnya terdiri dari empat lapis, dengan batu volkanik dan activated carbon untuk membasmi mikroorganisme.

Bentuk Fish tank sendiri serupa kapsul dengan kaca yang melengkung 360 derajat untuk memastikan isinya bisa dilihat dari berbagai arah. Ada lampu-lampu terintegrasi untuk memberikan efek pencahayaan supaya tampilannya makin menarik.

Baca juga: Ponsel Xiaomi Akhirnya Punya App Drawer

Di samping serba otomatis, aspek perawatan Fish Tank juga dibuat mudah. Ikan bisa diberi makan lewat celah di bagian samping yang sekaligus berperan mengatur kadar oksigen di dalam air.

Kemudian, pengurasan air bisa dilakukan dengan hanya menekan satu tombol sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (13/11/2019).

Xiaomi Fish Tank dijual di China dengan banderol harga 299 Yuan atau sekitar Rp 600.000.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Gizmochina
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X