Kompas.com - 25/11/2019, 13:50 WIB
Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi (kiri), Penyayi Sheryl Sheinafia (tengah), Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma (kanan), saat memamerkan Vivo S1 Pro kepada tamu acara di peluncuran Vivo S1 Pro di Sheraton Grand Ballroom, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019). KOMPAS.com/ BILL CLINTENProduct Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi (kiri), Penyayi Sheryl Sheinafia (tengah), Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma (kanan), saat memamerkan Vivo S1 Pro kepada tamu acara di peluncuran Vivo S1 Pro di Sheraton Grand Ballroom, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019).
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah melewati sesi blind pre-order dari 18 November hingga 24 November, smartphone Vivo S1 Pro akhirnya resmi hadir di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar hari Senin (25/11/2019) di Jakarta.

Pihak Vivo Indonesia mengatakan, ponsel ini menyasar konsumen muda dengan desain yang stylish, berikut rangkaian inovasi dan teknologi terkini untuk menjawab kebutuhan para penggunanya.

Baca juga: Menilik Fitur Kamera Vivo S1 Pro yang Naik Kelas dari Vivo S1

"Vivo S1 Pro memberikan pilihan untuk melengkapi kebutuhan konsumen akan smartphone, terutama untuk generasi milenial dan gen-Z yang stylish, stand out, dan selalu update dengan tren terkini," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma.

Vivo S1 Pro bersama kotak penjualan. Vivo S1 Pro mengusung layar Super AMOLED 6,38 inci (resolusi FHD Plus, rasio layar 19,5:9) dan teknologi Screen Touch ID atau pemindai sidik jari di dalam layar. Di bagian atasnya terdapat kamera selfie 32 MP dengan teknologi AI. KOMPAS.com/Bill Clinten Vivo S1 Pro bersama kotak penjualan. Vivo S1 Pro mengusung layar Super AMOLED 6,38 inci (resolusi FHD Plus, rasio layar 19,5:9) dan teknologi Screen Touch ID atau pemindai sidik jari di dalam layar. Di bagian atasnya terdapat kamera selfie 32 MP dengan teknologi AI.

Dibanding ponsel-ponsel Vivo sebelumnya, S1 Pro tampil unik dengan empat kamera yang termuat di dalam modul berbentuk diamond cut di sisi punggung.

Keempat kamera ini terdiri dari unit 48 MP AI Rear Camera (f/1.8), 8 MP Super-wide Angle Camera, 2 MP Super Macro Camera, dan 2 MP Depth Camera.

Ada pula kamera selfie 32 MP pada bagian depan Vivo S1 Pro yang diletakkan di dalam sebuah poni (notch) waterdrop.

Untuk komponen internalnya, Vivo S1 Pro dibekali SoC Snapdragon 665, RAM 8 GB, berikut memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan micro SD hingga 256 GB.

Baterainya berkapasitas  4.500 mAh dengan dukungan teknologi dual-engine fast charging. 

Baca juga: Alasan Kamera Belakang Vivo S1 Pro Berbentuk Belah Ketupat

Spesifikasi lainnya mencakup layar Super AMOLED 6,38 inci (resolusi FHD Plus, rasio layar 19,5:9), Screen Touch ID, berikut port USB Type-C.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 9 Pie dengan antarmuka FunTouch OS 9.2 yang mendukung fitur Dark Mode.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.