Bocoran Gambar Ungkap Keberadaan Ponsel Kelas Menengah OnePlus 8 Lite

Kompas.com - 09/12/2019, 10:27 WIB
Render OnePlus 8 Lite. EngadgetRender OnePlus 8 Lite.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - OnePlus X yang dirilis 2015 silam menjadi ponsel terakhir dari OnePlus yang menyasar kelas menengah. Setelah itu, vendor smartphone asal China ini fokus pada segmen kelas atas dan merilis jajaran flagship hingga seri OnePlus 7.

Kini, setelah 4 tahun lamanya, OnePlus dikabarkan tengah bersiap untuk kembali menyasar pasar ponsel kelas menengah. Ponsel yang dipersiapkan untuk masuk dalam segmen tersebut kabarnya adalah OnePlus 8 Lite.

Kabar ini terungkap dari sebuah bocoran render yang menyajikan desain smartphone OnePlus 8 Lite dari berbagai sisi. Gambar tersebut disebar oleh pembocor ternama, @OnLeaks dan @91Mobiles.

Berdasarkan bocoran tersebut OnePlus 8 Lite tampak mengusung layar dengan desain yang flat, tidak melengkung (curved) seperti OnePlus 7 Pro. Ada pula kamera lubang alias punch-hole yang diletakkan tepat di bagian tengah atas layar.

Layar OnePlus 8 Lite sendiri disinyalir bakal berukuran 6,4 inci atau 6,5 inci. Belum diketahui dengan jelas jenis panel layar yang akan digunakan. Namun ada kemungkinan ponsil ini mengusung panel OLED dengan tingkat refresh rate 90 Hz.

Baca juga: OnePlus 7T Pro Diperkenalkan, Ini Bedanya dari OnePlus 7T

Beralih ke bagian belakang, OnePlus 8 Lite memiliki desain cangkang dengan warna yang mengilat.

Pada bagian punggung ini terdapat dua kamera yang bungkus di dalam modul persegi panjang dan disusun secara vertikal. Bentuk modul ini cukup mirip dengan desain Galaxy S11 yang santer beredar.

Kedua kamera ini ditemani dengan sebuah modul LED Flash dan ada kemungkinan ponsel akan memiliki sensor 3D ToF (Time of Flight).

Baca juga: Merek China Kuasai 75 Persen Pasar Smartphone Indonesia

Pada bagian bawah hanya terlihat sebuah port USB Type-C. Artinya, OnePlus 8 Lite tidak memiliki jack audio 3,5mm.

Dihimpun KompasTekno dari Engadget, Senin (9/12/2019), OnePlus 8 Lite ini konon akan hadir bersamaan dengan OnePlus 8 versi reguler dan OnePlus 8 Pro. Ponsel ini disinyalir akan jadi varian termurah di antara varian lainnya. 

Kendati demikian pihak OnePlus sendiri belum mengonfirmasi kabar ini. Artinya masih ada kemungkinan ada perubahan baik spesifikasi maupun bentuk dari ponsel tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ENGADGET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X