Bocoran Gambar Lima Kamera Belakang Huawei P40 Pro

Kompas.com - 28/12/2019, 11:05 WIB
Empat kamera di punggung Huawei P30 Pro varian warna breathing crystal. KOMPAS.com/ OIK YUSUFEmpat kamera di punggung Huawei P30 Pro varian warna breathing crystal.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pertengahan bulan ini, Huawei mengonfirmasi bakal meluncurkan duo ponsel flagship barunya, P40 dan P40 Pro, pada Maret 2020 mendatang di kota Paris, Perancis.

Kini sebuah bocoran gambar dari media asal China ITHome memampang detail kamera yang tertanam di penerus lini ponsel P30 itu.

Berdasarkan bocoran gambar mirip poster "asli" ponsel tersebut, bisa dilihat bahwa punggung Huawei P40 Pro tampak berwarna biru dan dibekali dengan lima kamera belakang.

Baca juga: Huawei P40 dan P40 Pro Meluncur Maret 2020 Tanpa Aplikasi Google

Kelima kamera ini ditampung di dalam satu modul berbentuk persegi panjang dengan sudut-sudut membulat.

Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 64 MP (Sony IMX686), kamera ultrawide 20 MP, kamera periskop 12 MP (10x optical zoom), kamera makro, dan kamera 3D ToF.

Bocoran gambar poster Huawei P40 Pro.GSMArena Bocoran gambar poster Huawei P40 Pro.

Kempat kamera Huawei P40 Pro terlihat disusun secara vertikal, sementara satu kamera lagi, yakni diduga sebagai kamera periskop dengan tingkat zoom hingga 10x, diletakkan tepat di sebelah kanan susunan kamera tadi.

Belum bisa dipastikan apa saja fungsi keempat kamera yang berderet secara vertikal.

Layar yang diduga milik Huawei P40 Pro.GSMArena Layar yang diduga milik Huawei P40 Pro.

Di bagian depannya, Huawei P40 Pro kabarnya bakal mengusung mekanisme kamera selfie tanpa poni (notch).

Dugaan ini mencuat berkat bocoran gambar yang menguak bahwa panel itu terlihat bersih dengan layar dengan desain bezel ramping tanpa adanya lubang atau poni.

Baca juga: Kisah Hidup Huawei, Bermula dari Apartemen Sempit dan Modal Pas-pasan

Dengan kata lain, Huawei P40 Pro kemungkinan bakal mengusung desain kamera selfie yang ditanamkan di dalam layar (in-display) atau justru mengandalkan mekanisme pop-up seperti Huawei Y9.

Bentang layar Huawei P40 Pro, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Jumat (27/12/2019), diprediksi bakal berkisar di antara 6,5 - 6,7 inci.

Kendati begitu, informasi soal kamera dan display Huawei P40 Pro ini belum bisa diyakini kebenarannya lantaran baru berupa rumor. Kita nantikan saja kepastiannya pada Maret 2020 mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X