WhatsApp Tak Bisa Dipakai di Windows Phone Mulai Hari Ini

Kompas.com - 31/12/2019, 10:57 WIB
Aplikasi WhatsApp wikipedia.orgAplikasi WhatsApp

KOMPAS.com - Mulai hari ini, Selasa (31/12/2019), Whatsapp sudah tidak bisa dijalankan di smartphone dengan sistem operasi Windows Phone/ Mobile.

Para pemilik ponsel dengan OS besutan Microsoft itu dilaporkan sudah tidak bisa lagi mengirim ataupun menerima pesan WhatsApp.

Baca juga: 2019, Tahun Terakhir WhatsApp di Windows Phone

Sebelumnya, WhatsApp memang sempat mengingatkan bahwa dukungan untuk OS Windows Phone sudah dicabut dan aplikasinya di sistem operasi tersebut bisa berhenti berfungsi sewaktu-waktu.

Dengan demikian, semua ponsel Nokia Lumia dengan sistem operasi Windows Phone sudah tidak bisa menjalankan WhatsApp lagi. Termasuk model-model terakhir seperti Lumia 650 yang masih dipasarkan hingga 2017.

"Ini adalah keputusan yang sulit untuk kami, namun merupakan langkah yang tepat untuk memberikan cara yang lebih baik kepada para pengguna agar tetap berhubungan," tulis Whatsapp dana sebuah pernyataan yang dihimpun KompasTekno dari Telegraph.

WhatsApp mencabut dukungan untuk Windows Phone antara lain karena Microsoft sendiri selaku pemilik sistem operasi itu sudah menghentikan pengembangannya sejak beberapa tahun lalu.

Baca juga: Microsoft Minta Pengguna Windows 10 Mobile Beralih ke Android dan iOS

Support untuk versi terbarunya, Windows 10 Mobile, pun sudah dihentikan pada awal Desember 2019. Microsoft menyarankan para penggunanya untuk beralih ke Android atau iOS.

Namun, dalam hal dukungan WhatsApp, Android dan iOS pun tak sepenuhnya aman. Versi-versi lawas dari dua sistem operasi mobile terpopuler itu akan menyusul nasib Windows Phone pada 1 Februari 2020.

Setelah tanggal tersebut, WhatsApp hanya akan mendukung Android versi 4.0.3 atau yang lebih baru, iOS versi 9 atau yang lebih baru, serta KaiOS 2.5.1 atau yang lebih baru.

Baca juga: Cara Cek Apakah Ponsel Anda Tetap Bisa Pakai WhatsApp Februari 2020

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Telegraph
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X