Daftar Ponsel Kelas Atas dan Menengah Terkencang Menurut AnTuTu

Kompas.com - 07/01/2020, 19:57 WIB
Ilustrasi benchmark inferse.comIlustrasi benchmark

KOMPAS.com - Sebagai salah satu perusahaan benchmark yang banyak dipakai untuk mengukur kinerja perangkat, AnTuTu kembali membuat daftar 10 smartphone dengan performa terbaik untuk periode 1-31 Desember 2019.

Ada dua daftar yang dirilis, masing-masing kelas atas dan menengah. Kategori smartphone high-end terlihat didominasi oleh Vivo yang menguasai tiga urutan teratas lewat ponsel gaming iQoo Neo 855, iQoo Pro 5G, dan Nex 3 5G.

Baca juga: Snapdragon 855 Plus Jadi Chip Terbaik 2019 Versi Antutu

Ketiga model ponsel Vivo itu diketahui memiliki optimalisasisoftware seperti Turbo Write dan HPB yang mempu mendongkrak kinerja. Smartphone OnePlus 7T dan 7T Pro muncul di urutan keempat dan kelima, disusul oleh ROG Phone II besutan Asus.

Skor benchmark pada deretan 10 ponsel terbaik edisi flagshipAnTuTu Skor benchmark pada deretan 10 ponsel terbaik edisi flagship

Kemudian, secara berturut-turut dalam daftar ada Honor V30 Pro 5G, Realme X2 Pro, Black Shark 2 Pro, dan Xiaomi Mi 9 Pro 5G.

Tak hanya ponsel flagship, AnTuTu juga menyiapkan daftar 10 ponsel terkencang dari papan tengah. Dalam daftar ini, Vivo lagi-lagi menduduki peringkat pertama dengan Vivo X30 Pro 5G yang mengusung SoC Samsung Exynos 980.

Menyusul di posisi kedua, Oppo Reno 3 Pro 5G dengan prosesor Snapdragon 76G dan Honor 9X Pro diposisi ketiga dengan Kirin 810.

Skor benchmark pada deretan 10 ponsel terbaik edisi menengahAnTuTu Skor benchmark pada deretan 10 ponsel terbaik edisi menengah
Dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Selasa (7/1/2020), dalam dua daftar yang dirilis kali ini, AnTuTu masih belum memasukkan prosesor besutan MediaTek yakni Dimensity 1000L.

Baca juga: Skor AnTuTu Snapdragon 865 Ungguli iPhone 11

AnTuTu memperkirakan prosesor MediaTek tersebut baru akan muncul dalam daftar untuk bulan berikutnya (Januari 2020).

Pihak AnTuTu juga memuji chip 7nm Snapdragon 765G karena telah dinilai menghasilkan kemajuan signifikan jika dibandingkan dengan Snapdragon 730G.



Sumber gsmarena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X