Garena Gelar Turnamen E-Sports Free Fire Master League di Indonesia

Kompas.com - 14/01/2020, 16:15 WIB
Dari kiri ke kanan: Muhammad Farchan Ridha dari tim e-sports EVOS, pendiri The Pillars Nazril Irham (Ariel),  Produser Garena Free Fire Christian Wihananto, serta co-founder dan CEO RRQ E-Sports Andrian Pauline, berfoto bersama adalam konferensi pers Free Fire Master League di Jakarta, Selasa (14/1/2020) KOMPAS.com/ KEVIN RIZKY PRATAMADari kiri ke kanan: Muhammad Farchan Ridha dari tim e-sports EVOS, pendiri The Pillars Nazril Irham (Ariel), Produser Garena Free Fire Christian Wihananto, serta co-founder dan CEO RRQ E-Sports Andrian Pauline, berfoto bersama adalam konferensi pers Free Fire Master League di Jakarta, Selasa (14/1/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Garena menggelar turnamen e-sports di awal tahun 2020 dengan mengusung nama " Free Fire Master League (FFML) Season 1".

Acara kompetisi game battle royale Free Fire ini dapat diikuti oleh semua kalangan yang terbagi menjadi 3 kategori, yakni tingkat amatir, komunitas dan profesional.

Sebelumnya, pada tahun 2019 Garena sudah mengadakan berbagai turnamen Free Fire dari berbagai macam level.

Baca juga: Tiga Game Asal Indonesia Masuk Nominasi di Taipei Game Show 2020

Di tahun 2020 ini, Garena kembali mengadakan turnamen Free Fire untuk mencari bibit-bibit pemainIndonesia terbaik dan menjadi wadah kumpul atlet e-sports Indonesia.

"Kami harapkan ajang ini dapat menjadi wadah bagi para pemuda untuk dapat melahirkan atlet e-sports berprestasi ujtuk bangsa", ungkap Christian Wihananto selaku Produser dari Garena Free Fire dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (14/1/2020)

Turnamen FFML Season 1 diikuti oleh 24 tim e-sports profesional Indonesia yang memperebutkan hadiah mencapai Rp 1,2 miliar.

Debut turnamen tim e-sports Ariel Noah

FFML Season 1 juga menjadi turnamen pertama yang diikuti oleh The Pillars, tim e-sports terbaru yang dibentuk oleh Ariel Noah.

Baca juga: Ariel Noah Bentuk Tim E-sports The Pillars

Untuk menentukan pemenang, turnamen ini menggunakan sistem liga, dimana tim 6 teratas akan menerima tiket langsung ke babak Grand Final turnamen selanjutnya, yaitu "Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring".

Penonton dapat menyaksikan Turnamen FFML Season 1 lewat live streaming yang disiarkan langsung oleh akun YouTube Garena Free Fire Indonesia.

Pertandingan akan dilaksanakan selama 20 hari mulai dari 14 Januari sampai 14 Februari 2020 setiap hari Senin hingga Jumat pukul 19.00 - 22.00 WIB.

Adapun 24 tim e-sports Free Fire yang bertanding terdiri dari Aerofolf, Alter Ego ZET, Aura Esports, Bigetron Magix, Boom Carberus, Boss Esports, Dranix Dauntless, Dranix Vendetta, DG Esports, EVOS Esports, First Raiders, dan GGWP.ID Soekarno.

Kemudian ada Island of Gods, Louvre Esports, Onic Elysium, Onic Olympus, Recca Esports, Rosugo Esports, RRQ HADES, Star8 Esports, Team Elvo, The Pillars Claymore, Siren Esports, dan XCN Esports.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X