Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone "Murah" Terbaru Meluncur Maret Mendatang?

Kompas.com - 22/01/2020, 17:20 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumor keberadaan iPhone SE 2 yang merupakan iPhone murah versi terbaru, sudah ramai diperbincangkan di dunia maya sejak lama.

Kali ini, kabar terbaru mengungkap bahwa ponsel ini telah siap untuk diproduksi secara massal.

Kabar tersebut muncul dari seorang sumber terdekat yang enggan disebutkan identitasnya. Menurut sumber tersebut, iPhone murah ini akan mulai diproduksi bulan Februari mendatang.

Perakitan iPhone ini konon dilakukan oleh tiga perusahaan besar, yakni Hon Hai Precision Industry, Wistron Corp, dan Pegatron.

Sumber tersebut juga menambahkan, iPhone murah versi terbaru ini akan mulai dipasarkan pada bulan Maret 2020 atau satu bulan setelah produksi massal dilakukan.

Dengan demikian, ponsel ini akan menjadi iPhone kedua yang menyasar segmen harga yang lebih rendah, setelah iPhone SE pertama diluncurkan pada 2016 lalu.

Dirangkum KompasTekno dari Bloomberg, Rabu (22/1/2020), perangkat iPhone dengan harga yang lebih terjangkau memang telah terbukti lebih populer dan diminati oleh konsumen.

Baca juga: Inikah Wujud iPhone Murah Versi Terbaru?

Adanya perangkat iPhone dengan harga yang terjangkau juga akan membantu Apple untuk berkompetisi di pasar negara berkembang, seperti salah satunya di India.

Di India, Apple memang cukup kesulitan untuk bersaing dengan ponsel-ponsel Android. Terlebih lagi, ponsel Android yang dipasarkan di sana kerap dibanderol dengan harga yang rendah.

Dengan demikian, keberadaan iPhone murah versi terbaru ini diharapkan akan mendongkrak penjualan iPhone di tahun 2020.

iPhone SE 2 ini sendiri kabarnya akan memiliki desain yang cukup mirip dengan iPhone 8.

Layarnya memiliki diagonal 4,7 inci dengan panel LCD dan dimensi bodinya 138.5 x 67.4 x 7.8mm. Kemungkinan, bodinya agak sedikit lebih tebal.

iPhone 8 memiliki tebal bodi 7.3 mm, sementara iPhone SE 2 diprediksi memiliki tebal 7,8mm. Namun, rumor terakhir menyebut bakal ada versi lain dengan bentang layar lebih besar.

Baca juga: Bocoran 4 Jenis iPhone 12 yang Kabarnya Akan Hadir di 2020

Kemungkinan, iPhone SE 2 versi kedua itu memiliki bentang layar antara 5,5 inci atau 6,1 inci.

Kabarnya, iPhone SE 2 ini akan diberi nama sebagai iPhone 9. Namun hal tersebut baru sebatas dugaan dan belum dikonfirmasi kebenarannya.

Apple juga dikabarkan akan merilis iPhone pertama dengan kemampuan jaringan 5G di tahun 2020 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com