iPhone "Murah" Terbaru Meluncur Maret Mendatang?

Kompas.com - 22/01/2020, 17:20 WIB
Ilustrasi ponsel iPhone PhoneArenaIlustrasi ponsel iPhone

KOMPAS.com - Rumor keberadaan iPhone SE 2 yang merupakan iPhone murah versi terbaru, sudah ramai diperbincangkan di dunia maya sejak lama.

Kali ini, kabar terbaru mengungkap bahwa ponsel ini telah siap untuk diproduksi secara massal.

Kabar tersebut muncul dari seorang sumber terdekat yang enggan disebutkan identitasnya. Menurut sumber tersebut, iPhone murah ini akan mulai diproduksi bulan Februari mendatang.

Perakitan iPhone ini konon dilakukan oleh tiga perusahaan besar, yakni Hon Hai Precision Industry, Wistron Corp, dan Pegatron.

Sumber tersebut juga menambahkan, iPhone murah versi terbaru ini akan mulai dipasarkan pada bulan Maret 2020 atau satu bulan setelah produksi massal dilakukan.

Dengan demikian, ponsel ini akan menjadi iPhone kedua yang menyasar segmen harga yang lebih rendah, setelah iPhone SE pertama diluncurkan pada 2016 lalu.

Dirangkum KompasTekno dari Bloomberg, Rabu (22/1/2020), perangkat iPhone dengan harga yang lebih terjangkau memang telah terbukti lebih populer dan diminati oleh konsumen.

Baca juga: Inikah Wujud iPhone Murah Versi Terbaru?

Adanya perangkat iPhone dengan harga yang terjangkau juga akan membantu Apple untuk berkompetisi di pasar negara berkembang, seperti salah satunya di India.

Di India, Apple memang cukup kesulitan untuk bersaing dengan ponsel-ponsel Android. Terlebih lagi, ponsel Android yang dipasarkan di sana kerap dibanderol dengan harga yang rendah.

Dengan demikian, keberadaan iPhone murah versi terbaru ini diharapkan akan mendongkrak penjualan iPhone di tahun 2020.

iPhone SE 2 ini sendiri kabarnya akan memiliki desain yang cukup mirip dengan iPhone 8.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X