Poco X2 Meluncur 4 Februari, Layar 120 Hz

Kompas.com - 28/01/2020, 10:31 WIB
Poster peluncuran Poco X2. KOMPAS.com/Bill ClintenPoster peluncuran Poco X2.

KOMPAS.com - Setelah beragam bocoran dan spekulasi bertebaran di ranah maya, merek smartphone independen Poco akhirnya mengonfirmasi tanggal peluncuran ponsel terbarunya.

Lewat jejaring sosial Twitter, akun resmi Poco India (@IndiaPOCO) mengungkap bahwa akan meluncurkan ponsel bernama Poco X2 pada 4 Februari mendatang di India.

Lantas, bagaimana spesifikasinya? Meski tidak dibeberkan secara gamblang, pihak Poco membocorkan sedikit gambaran terkait spesifikasi inti Poco X2 di situsnya.

Beberapa di antaranya seperti layar dengan "extreme refresh rate" yang diyakini bakal mencapai 120 Hz dan kamera utama 64 MP yang sudah mengusung sensor gambar Sony IMX686.

Baca juga: Ponsel Baru Poco Tak Masuk Indonesia?

Ada pula chipset bikinan Qualcomm dan sistem pendingin yang mumpuni guna memaksimalkan pengalaman bermain game, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Selasa (28/1/2020).

Menariknya, selain mengungkap tanggal peluncuran, Poco juga membuat sebuah situs baru yang bakal menampilkan kemampuan refresh rate layar perangkat yang digunakan.  

Pengguna bakal mendapatkan respons yang beragam jika mengunjungi website tersebut menggunakan smartphone yang memiliki layar dengan refresh rate 60 Hz, 90 Hz, atau 120 Hz.

Ilustrasi situs unik yang dibuat Poco yang nantinya akan menampilkan kalimat sindiran terhadap layar smartphone kita.GSMArena Ilustrasi situs unik yang dibuat Poco yang nantinya akan menampilkan kalimat sindiran terhadap layar smartphone kita.

Uniknya, seluruh respons yang ditampilkan merupakan kalimat bernada sindiran, yang intinya perangkat pengguna tidak lebih baik dibanding Poco X2 yang nanti akan meluncur.

Jika smartphone pengguna memakai layar 120 Hz misalnya, mereka bakal disodorkan dengan sindiran yang mengatakan bahwa mereka salah membeli ponsel lantaran perangkat tersebut terlalu mahal.

Baca juga: Poco Berpisah dari Xiaomi, Jadi Brand Independen

Diketahui, saat ini smartphone dengan spesifikasi refresh rate 120 Hz sendiri masih dipegang oleh Asus dengan ponsel gaming ROG Phone 2 yang dibanderol dengan harga termurah Rp 8,5 juta di Indonesia.

Sehingga, ada kemungkinan Poco X2 bakal dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibanding ROG Phone 2, meski punya teknologi layar yang sama.

Kendati demikian, bocoran harga Poco X2, berikut spesifikasi secara rinci, belum diungkap oleh pihak Poco. Kita nantikan saja minggu depan.

Baca juga: Apa Itu Angka Refresh Rate 120 Hz di Ponsel Gaming?

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X