Poco X2 Resmi, Redmi K30 Ganti Nama dan Bukan Penerus F1

Kompas.com - 05/02/2020, 08:43 WIB

KOMPAS.com - Ponsel generasi kedua Poco, setelah Poco F1 dirilis Agustus 2018, akhirnya resmi diluncurkan. Smartphone terbaru besutan vendor yang awalnya merupakan sub-brand dari Xiaomi dinamai Poco X2.

Karena telah terpisah dari Xiaomi, kini Poco X2 menjadi smartphone pertama yang hadir di bawah merek Poco dan siap bersaing dengan Xiaomi dan merek ponsel lainnya.

Poco X2 yang diperkenalkan untuk pertama kali di India pada Selasa (4/1/2020) ini bisa dibilang bukan merupakan penerus dari Poco F1.

Selain itu, ponsel ini juga bukan merupakan barang baru, karena spesifikasinya sama dengan Redmi K30. Jadi Poco X2 sebenarnya adalah label baru untuk Redmi K30 besutan Xiaomi yang khusus dipasarkan di wilayah China.

Baca juga: Redmi K30 dan K30 5G Meluncur, Kamera 64 Megapiksel Layar 120 Hz

Soal spesifikasi tenaga utama, Poco X2 hadir dengan ditenagai chipset Snapdragon 730G dan telah menjalankan MIUI 11. 

Untuk aspek fotografi, Poco X2 dibekali enam kamera yang terdiri dari empat kamera belakang dan dua kamera selfie.

Empat kamera belakang terdiri dari kamera 64 MP yang didukung oleh sensor Sony IMX686 64MP, kamera wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Spesifikasi kamera belakang juga didukung dengan fitur perekaman video 4K (30 fps),
perekaman slow motion 960 fps, dan fitur baru yaitu Vlog Mode dengan pilihan tujuh gaya yang tersedia.

Sedangkan untuk kamera selfie-nya, Poco X2 dibekali dengan kamera wide angle 20 MP dan kamera sekunder beresolusi 2 MP. Kedua kamera selfie ini ditempatkan dalam punch hole yang terletak di bagian kanan atas layar.

Dengan didukung kecepatan refresh 120 Hz, Poco X2 memiliki layar berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD+ dan memiliki aspek rasio 20:9.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.