Fitur "Single Take" Galaxy S20 Rekam Banyak Foto dan Video Sekaligus

Kompas.com - 12/02/2020, 17:38 WIB
Modul kamera belakang di Galaxy S20 Ultra. KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoModul kamera belakang di Galaxy S20 Ultra.
|
Editor Oik Yusuf

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Salah satu fitur baru yang diberikan Samsung di kamera Galaxy S20 series adalah mode pemotretan Single Take.

Bagi yang familiar dengan antarmuka ponsel Samsung, mode pemotretan Single Take ini mudah ditemukan. Posisinya berada satu deretan dengan mode Photo, Video, Live Focus, dan sejenisnya.

Namun, apa sebenarnya yang ditawarkan oleh mode pemotretan Single Take ini?

Baca juga: Spesifikasi serta Harga Samsung Galaxy S20 Ultra, S20+, dan S20 di Indonesia

"Mode Single Take dengan sekali klik (tekan) kita bisa mengambil 10 foto dan 4 video," kata Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant di sela peluncuran Galaxy S20 di San Francisco, Selasa (11/2/2020) waktu setempat.

Dalam demonstrasi yang dilihat oleh KompasTekno, 10 foto hasil jepretan Single Take itu ternyata memiliki tampilan berbeda-beda, seperti diambil menggunakan banyak mode pemotretan berbeda dalam satu waktu.

Ada foto yang tampil hitam putih ala mode monokrom, memiliki background buram dengan bokeh ala mode Portrait, rentang tonalluas ala HDR, dan lain sebagainya.

Sementara untuk video, terdapat video normal dan yang sudah diberi efek layaknya fitur boomerang di Instagram. Semua foto dan video langsung tersimpan di memori ponsel.

Foto dan video yag diambil dengan mode Single Take juga disimpan di gallery ponsel sebagai satu rangkaian, tidak terpisah-pisah.

Baca juga: Pre-order Samsung Galaxy S20, 20+, dan S20 Ultra di Indonesia Dibuka Hari Ini

Fitur Single Take bekerja dengan mengaktifkan semua sensor kamera belakang yang dimiliki Galaxy S20 series. Semua sensor aktif bersamaan memotret, merekam video, sekaligus memberi efek seperti bokeh.

Hal ini menurut Denny dimungkinkan berkat dukungan chip Exynos 990 yang tertanam di Galaxy S20. Salah satu kemampuan spesifik chip Exynos 990 adalah mendukung pengoperasian banyak sensor kamera secara bersamaan. 

KompasTekno sempat menjajal Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra dalam ajang peluncurannya di San Francisco. Simak videonya lewat tautan berikut. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X