Samsung Galaxy Z Flip Punya Layar 1,1 Inci, Apa Fungsinya?

Kompas.com - 21/02/2020, 12:27 WIB
Layar mungil pada Samsung Galaxy Z Flip dapat digunakan untuk selfie. KOMPAS.com/YUDHA PRATOMOLayar mungil pada Samsung Galaxy Z Flip dapat digunakan untuk selfie.

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung resmi merilis Galaxy Z Flip beberapa waktu lalu. Ponsel layar lipat ini (foldable), berbeda dengan Galaxy Fold yang diluncurkan tahun lalu.

Lipatan Galaxy Z Flip dilakukan dari atas ke bawah, menyerupai desain ponsel lawas berbentuk clamshell. Sementara Galaxy Fold ditekuk layaknya sebuah buku.

Galaxy Z Flip memiliki sebuah layar mungil berukuran 1,1 inci di bagian luar. Layar tersebut berada tepat di samping kamera belakang.

Dengan ukuran yang mungil, apa yang bisa dilakukan layar tersebut?

Rupanya layar ini bukan sekadar pemanis belaka. Layar sentuh berukuran kecil ini bisa melakukan sejumlah fungsi.

Salah satunya adalah menampilkan notifikasi Instagram, WhatsApp, SMS, hingga telepon. Pengguna juga bisa mengangkat panggilan telepon saat ponsel dalam keadaan terlipat melalui layar mungil ini.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bisa (angkat telepon) tapi pakai speaker ponsel," kata Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, M. Taufiq Furqan, dalam acara Preview Galaxy Z Flip di Jakarta Pusat, Senin (20/2/2020).

Layar sekunder itu juga bisa digunakan ketika pengguna akan mengambil gambar selfie melalui kamera belakang, ketika ponsel dalam keadaan terlipat.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot-repot membuka ponsel jika ingin mengambil foto selfie. Sebab, ketika ponsel dalam keadaan terlipat, kamera depan Galaxy Z Flip berada di bagian dalam lipatan.

Layar sekunder Galaxy Z Flip yang bisa digunakan sebagai mini viewfinder kamera depan.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Layar sekunder Galaxy Z Flip yang bisa digunakan sebagai mini viewfinder kamera depan.
Sayangnya, Taufiq mengatakan, garansi yang diberikan untuk layar sekunder ini berbeda dengan garansi untuk layar utama Galaxy Z Flip.

Samsung hanya memberikan garansi selama satu tahun untuk layar sekunder Galaxy Z Flip. Sementara layar utamanya mendapat garansi khusus Premier Galaxy Z Flip.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.