Spesifikasi Samsung Galaxy A31 Muncul di Geekbench, Pakai Chip MediaTek

Kompas.com - 06/03/2020, 19:37 WIB
Ilustrasi tiga ponsel Galaxy A KOMPAS.com/OIK YUSUFIlustrasi tiga ponsel Galaxy A

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan sederet ponsel seri Galaxy A di tahun ini. Salah satunya adalah Galaxy A31.

Rumor mengenai kemunculan perangkat Samsung Galaxy A31 sebenarnya sudah terdengar sejak tahun 2019 lalu.

Meski belum ada informasi resmi mengenai ponsel tersebut, baru-baru ini bocoran Samsung Galaxy A31 pun mencuat ke permukaan.

Kali ini, ponsel tersebut muncul di halaman benchmark Geekbench. Halaman Geekbench mengonfirmasi sejumlah spesifikasi yang akan dibawa Samsung Galaxy A31. 

Dengan nomor kode SM-A315F, Galaxy A31 mendapat skor 349 dan 1.291 dalam pengujian single-core dan multi-core di Geekbench.

Spesifikai kunci Galaxy A31 muncul di Geekbench. GSM Arena Spesifikai kunci Galaxy A31 muncul di Geekbench.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman Geekbench mencatat, Galaxy A31 dibekali dengan chip MT6768V/CA. Chip tersebut diduga adalah MediaTek Helio P65. 

Dalam hasil benchmark tersebut, ponsel ini diketahui akan menjalankan sistem operasi Android 10 dan dibekali RAM sebesar 4 GB. 

Baca juga: Bocoran Gambar Ungkap Tampang Samsung Galaxy A21

Kendati demikian, ada kemungkinan ponsel ini tak hanya memiliki satu kapasitas RAM saja.

Kapasitas penyimpanannya pun belum diketahui berapa besar. Tetapi, bocoran sebelumnya menyebut bahwa Galaxy A31 akan hadir dengan dua opsi penyimpanan internal yakni 64GB dan 128GB.

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (5/3/2020), Galaxy A31 disinyalir akan dibekali kamera utama dengan sensor 48 MP, lensa makro 5 MP, dan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Jika rumor tersebut benar adanya, maka kapasitas Galaxy A31 akan lebih besar dibandingkan pendahulunya yaitu Galaxy A30 atau Galaxy A30s yang dibekali baterai 4.000 mAh.

Baca juga: Samsung Pastikan Stok Galaxy Z Flip di Indonesia Tak Terpengaruh Corona

Namun, meski cukup besar, kapasitas baterai tersebut masih kalah dari Galaxy M31 yang baru saja diperkenalkan. Ponsel tersebut memiliki baterai jumbo sebesar 6.000 mAh. 

Informasi terkait Samsung Galaxy A31ini tentu saja belum terkonfirmasi sepenuhnya. Pasalnya, pihak Samsung pun masih belum membeberkan spesifikasi dan rincian lain dari Galaxy A31 ini. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X