Membandingkan Oppo Find X2 dan Find X2 Pro, Apa Saja Bedanya?

Kompas.com - 10/03/2020, 12:58 WIB
(ka-ki) Bagian punggung Oppo Find X2 dan Find X2 Pro. Kompas.com/Wahyunanda Kusuma(ka-ki) Bagian punggung Oppo Find X2 dan Find X2 Pro.

KOMPAS.com - Dua smartphone jagoan Oppo, Find X2 dan Find X2 Pro baru saja dirilis beberapa hari lalu. Keduanya resmi diperkenalkan di Auditori Forum CCIB Barcelona dan disiarkan secara langsung di kanal YouTube resmi Oppo.

Berbeda dari tahun 2018 lalu, di mana Oppo hanya meluncurkan satu ponsel Find X, tahun ini Oppo merilis dua model sekaligus. Tentu saja keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda.

"Masing-masing seri akan memiliki target market," jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia kepada KompasTekno beberapa waktu lalu.

Jika dilihat dari depan, Find X2 dan Find X2 Pro memang terlihat sangat identik. Keduanya sama-sama memiliki layar seluas 6,7 inci dengan sebuah lubang kamera depan di pojok kiri atas. 

Namun jika menilik bagian lain, keduanya punya perbedaan. Setidaknya ada lima perbedaan Find X2 dan Find X2 Pro yang ditemukan KompasTekno.

1. Kapasitas Penyimpanan

Perbedaan pertama tidak bisa dilihat dari bagian luar, karena merupakan sektor jeroan atau hardware. Find X2 dan Find X2 Pro memiliki kapasitas penyimpanan yang berbeda.

Find X2 memiliki ruang penyimpanan sebesar 256 GB, sementara versi "Pro" memiliki kapasitas yang lebih besar, yakni 512 GB. Kedua ponsel ini tidak memiliki slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. 

Meski kapasitas penyimpanannya berbeda, keduanya sama-sama dibekali RAM sebesar 12 GB. 

2. Kamera

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X