YouTuber Masak Telur dan Rebus Air di Atas CPU Komputer

Kompas.com - 12/03/2020, 17:57 WIB
Eksperimen memasak dengan mengandalkan panas perangkat CPU youtube/Samurai ChannelEksperimen memasak dengan mengandalkan panas perangkat CPU

KOMPAS.com - Jika selama ini aktivitas memasak dilakukan di dapur dengan menggunakan kompor, tidak demikian dengan YouTuber yang satu ini. 

YouTuber asal Jepang dengan nama akun "Samurai Channel" melakukan eksperimen unik. Ia memasak sejumlah makanan di atas sebuah CPU perangkat komputer. 

Lewat kanal YouTube-nya, ia membuat beberapa video yang berisi proses memasak, mulai dari memanggang daging, merebus air untuk menyeduh kopi, hingga menggoreng telur.

Semua itu ia lakukan dengan memanfaatkan suhu panas yang dikeluarkan oleh CPU. 

Ia pun turut memperlihatkan bagaimana proses saat ia membongkar bagian CPU yang akan dijadikan sebagai wadah untuk memasak berbagai hidangan tersebut.

Ia mencabut bagian kipas pendingin yang berada di atas CPU, oleh karena itulah suhunya bisa menjadi cukup panas untuk memasak sebuah hidangan. 

Dalam video tersebut, CPU yang digunakan pada eksperimen ini adalah AMD Phenom II.

Video saat ia memanggang sepotong daging steak wagyu kecil pun sukses mencuri perhatian para pengguna YouTube. Video tersebut bahkan sudah ditonton lebih dari 800.000 kali. 

Baca juga: AMD Umumkan Ryzen 4000 Series, Prosesor 7nm untuk Laptop

"Saya yakin orang suka menyaksikan video semacam ini karena durasinya pendek, konsepnya pun berebeda daripada yang lain," kata Samurai.

Pada video lain, ia bereksperimen dengan menggunakan wajan berukuran sedang, untuk menggoreng dan merebus telur. Hasilnya, telur itu pun matang selayaknya dimasak di atas sebuah kompor. 

Halaman:


Sumber Vice
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X