Bill Gates, Ramalan "Jitu" Wabah Virus, dan Vaksin Anti-corona

Kompas.com - 23/04/2020, 09:32 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates reuters.comPendiri Microsoft, Bill Gates

KOMPAS.com - Sebelum Covid-19 menjadi pandemi, beredar potongan video Bill Gates saat presentasi di acara Ted Talks tahun 2015 lalu.

Dalam potongan video tersebut, pendiri Microsoft itu menyebut bakal ada sebuah virus yang akan menjadi pandemi dan menyusahkan penduduk dunia. Video lengkapnya dapat ditonton melalui tautan ini.

Virus itu, disebut Bill Gates, bakal lebih berbahaya dibanding misil dan bisa membunuh puluhan juta orang. Lima tahun berselang, prediksi itu menjadi kenyataan.

Kini, seluruh dunia dihadapkan pada pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir. Ternyata, ramalan Gates jadi bumerang untuknya.

Saat itu niat mewanti-wanti, Gates kini malah keseret tudingan konspirasi. Tudingan itu bisa dilihat di salah satu postingan Gates dua pekan lalu di akun Instagram-nya.

Unggahan tersebut berisi ucapan terima kasih Gates kepada seluruh tenaga medis yang berjibaku mengatasi virus corona. Namun komentar yang dilempar warganet di unggahan tersebut, justru bernada negatif.

Tak sedikit warganet yang menuding bahwa Gates bertanggung jawab atas pandemi Covid-19 karena ramalannya benar terjadi. Ada pula yang menyebut bahwa Gates yang menciptakan virus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Thank you to all of the health care workers who are making heroic efforts to test and treat patients across the United States and the world.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bill Gates (@thisisbillgates) pada 5 Apr 2020 jam 8:05 PDT

Mereka membumbui teori itu dengan mengaitkan upaya Gates membuat vaksin virus corona. Tudingan terbaru, Bill Gates disebut akan menanamkan microchip dalam vaksin corona yang akan digunakan memantau sang penerima vaksin.

Gates memang mendanai proyek pengembangan vaksi Covid-19 melalui yayasannya bersama sang istri, yakni Bill and Melinda Gates Foundations. Kabar terakhir menyebut vaksin itu sudah diuji cobakan ke manusia.

Baca juga: Wabah Virus dan 15 Ramalan Bill Gates yang Menjadi Kenyataan

ilustrasi bahan vaksinShutterstock ilustrasi bahan vaksin
Respons Gates

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.