Bocoran Desain dan Spesifikasi Oppo A92 Beredar, Seperti Apa?

Kompas.com - 01/05/2020, 17:06 WIB
Penampakan Oppo A92 gsmarena.comPenampakan Oppo A92

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Oppo dikabarkan tengah mempersiapkan
satu model ponsel terbaru dari keluarga seri A yakni A92.

Meski belum resmi diperkenalkan, namun bocoran mengenai spesifikasi Oppo A92 beredar di internet. Bocoran tersebut belakangan berasal dari blog teknologi populer, Pricebaba.

Oppo A92 disebut akan dipersenjatai chipset Snapdragon 665 dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Soal spesifikasi, konon, Oppo A92 akan mengusung layar IPS LCD seluas 6,5 inci yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi Full HD Plus.

Jika dilihat dari foto render yang beredar, layar Oppo A92 memiliki sebuah punch hole yang terletak di bagian kiri atas layar ponsel. Lubang tersebut menampung kamera beresolusi 16 megapiksel.

Baca juga: Ponsel Seri A Jadi Andalan Oppo di Pasar Smartphone Indonesia

Sedangkan di bagian belakang, Oppo A92 memiliki empat kamera yang dibungkus dalam sebuah wadah. Keempat kamera tersebut diletakkan dengan posisi menyerupai huruf "L", dengan sebuah lampu flash.

Keempat kamera milik Oppo A92 terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, ultra wide 8 megapiksel, lensa makro 2 megapiksel, dan lensa potrait 2 megapiksel.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (1/5/2020), untuk sektor keamanan, Oppo A92 disebut memiliki sensor pemindai sidik jari yang berada di samping bodi ponsel.

Belum dapat dipastikan apakah sensor tersebut akan merangkap sebagai tombol power atau tidak. Sebab, biasanya sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian samping kerap merangkap sebagai tombol power.

Baca juga: Harga Ponsel Oppo di Indonesia Naik hingga Rp 300.000, Ini Daftarnya

Berdasarkan bocoran, Oppo A92 dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Ponsel ini juga akan menjalankan sistem operasi Android 10 yang dipoles dengan ColorOS 7.1.

Konon, Oppo A92 akan hadir dengan dua varian warna Twilight Black dan Aurora Purple.

Kendati demikian, hingga kini pihak Oppo sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait kehadiran Oppo A92 tersebut. Kita tunggu saja.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Gizmochina
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X